Offside.co.id

Empat Kiper Masuk Bidikan Arema

Sabtu 7 Januari 2017 21:15 WIB

Offside.co.id – Hengkangnya Kadek Wardana dari Arema FC ke Bali United membuat klub kebanggan arek malang tersebut harus kerja ekstra di bursa transfer 2017. Hal tersebut dikarenakan kurangnya slot kiper yang dimiliki Arema. Hanya Kurnia meiga dan Utam Rusdiana yang mengisi slot kiper.

Yanuar Hermansyah, pelatih Kiper Arema FC mengatakan ia telah mengajukan empat nama kiper yang diincarnya kepada manajemen. Ia menilai empat kiper tersebut dinilai memiliki kriteria yang pas untuk mengisi slot kosong kiper.

“Kita mencari kiper yang memiliki skill yang tidak jauh dari Meiga. Kita siapkan dia untuk menjadi pelapis. Saya sudah komunikasi dengan beberapa pemain dan ada juga yang menawarkan diri ke kita. Tapi saya ajukan empat kiper tapi semua tergantung manajemen,” Ujar Begal, sapaan akrab Yanuar Hermansyah.

BACA JUGA :   Gol Pavel Puriskhin Bikin Persib Terkapar

Ia sendiri masih menutup rapat nama-nama kiper bidikannya. Banyak nama seperti Teja Paku Alam dan Dian Agus yang dikaitkan dengan Arema, namun Yanuar menampik itu semua.

“Ya nanti saja. Kalau mereka kan masih ada kontrak di klubnya masing-masing. Saya masih menghormati itu,” lanjut Begal.

Sejatinya ada nama Utam Rusdiana dijajaran kiper Arema yang telah lama berseragam Arema dan diplot kiper ke empat. Namun Yanuar masih ragu untuk menaikkan pangkat Utam menjadi kiper ke dua karena jam terbang Utam yang masih rendah.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

“Utam secara skill sudah bagus. Tapi perlu jam terbang lagi. Pengambilan keputusan bola harus diapakan setelah dia pegang itu Utam yang masih kurang,” kata Yanuar.

Mantan pelatih kiper Persela Lamongan tersebut ingin secepatnya slot kosong kiper diisi. Pasalnya Arema harus siap untuk mengikuti turnamen Bali Island Cup yang rencananya di gelar pertengahan Januari. (FM)

(Visited 467 times, 7 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid