Offside.co.id

Essien Absen, Persib Harus Kerja Ekstra Keras

Minggu 20 Agustus 2017 09:11 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung dipastikan tampil tanpa Michael Essien ketika menjamu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (20/8). Pemain bernomor punggung 5 itu harus menepi lantaran hukuman akumulasi kartu kuning karena sudah mengoleksi 3 peringatan.

Namun, tanpa Essien tidak membuat Persib pesimistis menghadapi tamunya. Poin penuh menjadi harga mati bagi Atep dan kawan-kawan. Caretaker pelatih “Maung Bandung”, Herrie Setyawan  telah menyiapkan komposisi terbaik untuk laga melawan Persegres, termasuk akan memainkan secara penuh striker asing asal Chad, Ezechiel N’Douassel.

“Kami harus bekerja ekstra karena tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri dan semua pemain siap diturunkan termasuk Ezechiel juga mudah-mudahan siap tampil pertama kali di hadapan Bobotoh,” ujar Herrie.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Senada dengan gelnadang bertahan milik Persib, Dedi Kusnandar yang percaya pemain lainnya bisa menggantikan peran Essien di lini tengah.

“Kita tahu Essien di tim bagus tetapi di tim persib Pelatih sudah tahu siapa yang akan menggantikan Essien, saya percaya kepada pemain lain,” tegas Dedi.

Maung Bandung masih memiliki Gian Zola sebagai pembagi bola dari lini tengah, atau juga bisa menempatkan Raphael Maitimo kembali ke posisi aslinya sebagai gelandang. Satu yang pasti tiga poin adalah mutlak jika Persib ingin terus merangkak naik ke papan atas klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Hingga pekan ke-19 Persib Bandung masih bercokol di posisi ke-12 dengan raihan poin 25. Sedangkan Persegres adalah tim juru kunci yang saat ini hanya mengemas poin 7 dari 19 kali penampilannya. (VP)

(Visited 83 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo