Offside.co.id

Essien: Semoga Jadi Awal Baik untuk Indonesia dan Persib

Selasa 14 Maret 2017 14:04 WIB

Offside.co.id – Michael Essien resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung pada Selasa (14/3) siang di Garaha Persib, jalan Sulanjana. Eks Chelsea ini bangga bisa bergabung dengan salah satu tim besar Indonesia.

Berbicara saat perkenalan yang juga bersamaan dengan hari jadi Persib ke-84, gelandang 34 tahun ini ingin membawa Persib menjadi yang terbaik.

“Semoga saya bisa menjadi awal untuk pemain dunia lainnya merumput di Indonesia. Semoga ini menjadi awal yang baik buat sepak bola Indonesia dan Persib,” kata Essien dilansir dari laman resmi klub.

Pemain asal Ghana ini mengungkapkan alasannya untuk menerima tawaran dari manajemen Persib. Menurutnya, sepak bola yang merupakan olahraga paling populer di Indonesia menjadi salah satu pertimbangannya.

Bersama Persib, ia pun menyetujui kontrak dengan durasi selama satu tahun, dan akan mengenakan jersey bernomor punggung 5.

“Terimakasih telah mendatangkan saya ke sini. Saya senang dan ingin berikan yang terbaik,” ucapnya lagi.

Sebelum bergabung dengan Persib, Essien diketahui bermain untuk klub Yunani, Panathinaikos pada 2016.

Ia pun cukup lama membela Chelsea di kompetisi Premier League dan membawa The Blues memenangi dua gelar juara liga dalam sembilan tahun karirnya, termasuk di bawah asuhan manajer Jose Mourinho. (BM)

(Visited 1.232 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid