Offside.co.id

Evan Dimas Cs Siap Tempur Hadapi Malaysia

Rabu 19 Juli 2017 09:36 WIB

Offside.co.id – Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timnas Malaysia U-22 pada kualifikasi Grup H Piala AFC U-23 di Stadion Suphachalasai, Bangkok, Thailand, Rabu (19/7) ini.

Setelah menjalankan pemusatan latihan di Bali, kondisi pasukan Luis Milla dinyatakan siap tempur. Pelatih asal Spanyol ini pun mengungkapkan bahwa setiap pemain berpeluang untuk tampil pada laga melawan Malaysia. “Semua pemain harus siap bermain kapan pun mereka dibutuhkan. Jadi perlu diingat, semua pemain di sini penting bagi saya,” ujar Milla.

Senada dengan sang pelatih, gelandang timnas asal Arema FC, Hanif Sjahbandi, menyatakan kesiapan dan optimismenya untuk mengalahkan Malaysia. “Kami semua dalam kondisi oke, dan siap memberikan yang maksimal untuk Timnas. Mohon doa dan dukungannya agar kami meraih hasil terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-23 ini,” ujar Hanif.

BACA JUGA :   Arthur Bersiap Hijrah ke Persebaya?

Indonesia tergabung di Grup H bersama Malaysia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand. Pertandingan perdana tentu menjadi sangat penting bagi Indonesia jika ingin lolos dari grup ini. Namun pasukan “Harimau Malaya” julukan dari timnas Malaysia ini pun sesumbar dapat mengalahkan Evan Dimas dkk.

Hal tersebut diungkapkan oleh kapten tim Malaysia, Adib Zainudin. “Kami memiliki kesempatan yang sedikit lebih baik untuk mengalahkan Indonesia. Kami butuh mendapatkan tiga poin untuk mendongkrak percaya diri kami menghadapi laga selanjutnya melawan Thailand,” ujar Adib.

BACA JUGA :   Luis Milla Coba Tiga Pemain Timnas U-19

Malaysia berhasil mengalahkan Myanmar 2-0 pada laga uji coba sebelum menghadapi Indonesia. Pada laga tersebut pertahanan Malaysia dinilai mengalami peningkatan yang signifikan dan sulit untuk ditembus.

Tetapi dengan pemain-pemain cepat seperti Febri Haryadi,Sadil Ramdani,ataupun Yabes Roni bukan tidak mungkin pertahanan Malaysia akan mereka porak porandakan. (VP)

(Visited 81 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo