Offside.co.id

Fachrudin, Pancing Konflik di Sriwijaya FC?

Kamis 26 Januari 2017 09:30 WIB

Offside.co.id – Persiapan awal musim yang dilakukan Sriwijaya FC selalu direcoki konflik. Usai kasus Nanak yang tak bergabung dan memilih latihan bareng Bali United, kini muncul kasus lain yang tak kalah pelik. Bek Fachrudin Wahyudi Aryanto belum juga bergabung. Padahal, Laskar Wong Kito sudah menggelar latihan sejak 17 Januari lalu.

Atas sikap itu, manajemen SFC memberikan ultimatum ke Fachrudin. Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris mengakui manajemen telah mengirimkan dua kali pemberitahuan kepada Fachrudin. Namun, ia mengaku kesulitan menghubungi pemain asal Klaten tersebut.

“Kami masih menunggu dengan itikad baik, seharusnya dia segera memberi kepastian karena kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan dua kali,” kata Haris. “Kami sudah menghubungi lewat telepon, sampai media sosial, tapi belum ada respons. Seharusnya dia tidak begitu karena Sriwijaya FC tetap memenuhi haknya sebagai pemain,” tambah Haris.

Sampai saat ini memang belum ada klub yang mengklaim telah mendapatkan tanda tangan bek andalan timnas tersebut. Namun, jauh hari Laskar Wong Kito telah menegaskan bahwa Fachrudin merupakan salah satu pemain yang dipertahankan untuk kompetisi 2017.

“Dengan tegas manajemen SFC menyatakan Fachruddin tidak dilepas dan tetap menjadi pemain SFC musim 2017,” demikian pernyataan manajemen SFC di akun Facebook resmi klub, awal bulan ini. “Manajer SFC Nasrun Umar sudah menghubungi pemain-pemain yang dipertahankan, termasuk Fachrudin, dan Fachrudin sendiri menyatakan siap kembali ke Palembang pertengahan bulan ini bersama pemain lainnya.”

(Visited 937 times, 6 visits today)
Editor: Hanif Marjuni