Offside.co.id

Fix! Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Asia U-19 pada 2018

Rabu 22 Februari 2017 23:53 WIB

Offside.co.id – Indonesia akhirnya dipercaya jadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Presiden Federasi Sepak Bola Asia (AFC) Sheikh Salman menyetujui agar Indonesia menjadi tuan gelaran pesta sepak bola dua tahunan tersebut. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi.

Menurut Edy, persetujuan Sheikh Salman diucapkan saat delegasi AFC bertandang ke Jakarta, pekan lalu. “Sudah fix. Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Presiden AFC yang mengatakan,” kata Edy, Rabu (22/2).

Dengan persetujuan tersebut, kata Edy, AFC meminta PSSI menyiapkan tiga stadion sebagai persyaratannya. Prioritas utama ada pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) yang sedang dalam pemugaran. Sedangkan dua stadion lainnya, akan ditentukan kemudian.

Dengan penunjukkan ini, Indonesia punya keuntungan. Sesuai dengan regulasi, skuat Garuda U-19 tak perlu ikut kualifikasi lantaran berstatuskan tuan rumah. Jika saja Indonesia bisa lolos hingga babak semifinal, maka akan mendapatkan jatah lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2019.

(Visited 114 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni