Offside.co.id

Fokus Cagub, Edy Rahmayadi Cuti dari PSSI

Sabtu 10 Februari 2018 23:16 WIB

Offside.co.id – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi rela mengajukan cuti dari jabatannya untuk fokus pada pencalonannya sebagai Gubernur Sumatera Utara mendatang.

“PSSI benar-benar mandat rakyat, saya akan mengajukan cuti terhitung mulai dinyatakan resmi sebagai calon Gubernur Sumatera Utara,” kata Edy seperti dilansir Tribun-Medan.

Edy pun menegaskan masa cutinya sudah dijadwalkan sesuai ia ditetapkan jadi cagub meskipun tidak ada aturan untuk mengambil cuti di PSSI. “Pokoknya saya cuti dari PSSI, sejak ditetapkan jadi calon Gubernur oleh KPU, terhitung mulai 12 Februari sampai 31 Juni 2018,” ujar mantan Pangkostrad itu.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Ia pun juga menuturkan bahwa PSSI tidak ia jadikan sebagai alat kampanye untuk kepentingannya menjadi cagub Sumatera Utara.

“Sebelumnya saya juga tidak pernah menggunakan organisasi PSSI untuk kepentingan pribadi. Tentu kalau ada orang yang beranggapan demikian sangat salah,” tambahnya.

Hingga kini ia masih menjadi bakal calon Gubernur Sumut berpasangan dengan seorang pengusaha muda, Musa Rajekshah yang diusung 60 kursi DPRD dari 6 partai politik.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Akhirnya ia pun menyerahkan kursi kepemimpinannya di PSSI untuk sementara waktu. “Sementara waktu jabatan Ketua PSSI, dipegang oleh wakil ketua PSSI Joko Driyono,” tutupnya. (ARDI/KS)

(Visited 20 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo