Offside.co.id

Forum Suporter Galang Dana untuk Almarhum Catur

Selasa 5 September 2017 17:20 WIB

Offside.co.id – Pasca meninggalnya suporter timnas Indonesia, Catur Juliantono, akibat terkena flare saat menyaksikan laga persahabatan Indonesia lawan Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9) lalu, aksi penggalangan dana untuk almarhum dilakukan kelompok suporter.

Berawal dari grup WhatsApp (WA) Forum Suporter Indonesia,  seorang aktivis suporter sepakbola Indonesia, Andi Windo mengajak rekannya, Haryono, dan rekan-rekan suporter lainnya membuat gerakan penggalangan dana utk almarhum Catur.

Namun, aksi yang dilakukan ini tak ingin hanya sebatas di internal grup WA saja. Akun twitter @infosuporter mulai menyebarkan informasi mengenai pengumpulan dana ini di lini masa dengan tagar #SedulurCatur

Dalam rilis yang diterima offside.co.id, aksi pengumpulan dana juga berlangsung di Instagram melalui akun @faithfootballid. Jersey pemain timnas Andik Vermansah milik salah satu angota forum suporter dengan tanda tangannya berhasil dilego dengan harga 1 juta dan 100% hasil penjualan tersebut akan disumbangkan untuk keluarga almarhum Catur.

BACA JUGA :   Sepakbola Jangan Jadi Tempat Pencucian Uang

Selain Jersey, kabarnya Andik juga akan memberikan beberapa barang pribadinya yang dititipkan kepada Haryono berupa topi dan sendal yg dipakai selama piala AFF 2016 yang sudah dibubuhi tanda tangan siap untuk dilego dan nantinya hasil dari penjualan tersebut  akan didonasikan 100%

Menurut Haryono, nilai bantuan ini mungkin tidak seberapa namun ini adalah bagian dari empati mereka sebagai sesama suporter. “Rencanannya pengumpulan dana ini akan berlangsung sampai kamis 7 September 2017. Nantinya seluruh dana yang terkumpul akan diserahkan kepada istri Catur saat acara tujuh harian,” katanya.

BACA JUGA :   Seri lagi, Persib Pun Mencatat "Hattrick"

Sejauh ini total donasi yang sudah masuk ke rekening adalah Rp 4,740,391. Sedangkan untuk mempermudah proses rekapitulasi diharapkan para donatur menggunakan tambahan 12 di setiap akhir sumbangan. “Nominal akhir 12 merupakan simbol pemain ke-12,”  Andi Windo menjelaskan.

Bagi yang ingin berpartisipasi bisa mentransfer ke BCA atas nama Arista Budiono dengan nomor rekening 5660152301. (KS)

 

 

 

 

 

 

 

(Visited 59 times, 59 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo