Offside.co.id

FOSSBI Sumbar Siap ke Kejuaraan Haornas Piala Menpora U-12

Sabtu 3 September 2016 00:47 WIB

Offside.co.id – Tim Sepakbola Forum Organisasi Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) Sumbar siap berlaga pada Kejuaraan Sepakbola Haornas U-12 perebutan Piala Menpora yang akan berlangsung 6-10 September 2016 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Ketua FOSSBI Sumbar Raymond Andesta bersama Sekretarisnya Heldi Kasih Putra kepada N. Nofi Sastera dari Offside.co.id menjelaskan bahwa untuk kejuaraan dimaksud, FOSSBI Sumbar telah menyiapkan 12 pemain, sesuai regulasi. Ke 12 pemain dimaksud terpilih dari seleksi terakhir yang dilaksanakan Minggu (28/8) di Lapangan Sepakbola Kompi Senapan A Lapai Kota Padang.

“Kita memang sudah memantau banyak pemain dari 24 SSB se Sumatera Barat yang tergabung di FOSSBI Sumbar. Alhamdulillah, akhirnya inilah 12 pemain yang terpilih dan akan kita bawa ke Haornas Piala Menpora di Sidoarjo,” ujar Raymond Andesta.

Meski tidak memancang target juara, namun Raymond berharap ada di antara 12 pemainnya yang nanti bisa terpilih memperkuat Tim FOSSBI Indonesia ke arena internasional. “Bagaimana pun kita belum tahu persis kekuatan para pemain dari FOSSBI daerah lain. Jadi kita tentu belum berani pasang target berlebihan. Yang penting FOSSBI Sumbar ada dan ikut berpartisipasi. Syukur-syukur nanti ada pemain kita yang terpilih masuk tim nasional FOSSBI,” tambah Heldi Kasih Putra.

Meski berangkat dan pulang dengan dana sendiri, namun antusiasme para pemain bersama orangtua anak-anak cukup besar. Syukurnya selama di Sidoarjo, semua Tim FOSSBI dari 34 provinsi yang masing-masingnya berjumlah 15 orang itu nanti akan ditanggung makan dan penginapannya.

“Ini tentu saja membanggakan kita. Jelas ini merupakan bukti bahwa para orangtua juga mendukung penuh keinginan anak-anaknya untuk jadi pemain bagus,” tambah Syamsir Tanjung, Bendahara FOSSBI Sumbar.

FOSSBI sendiri saat ini memiliki tiga agenda rutin pada setiap tahunnya. Selain Kejuaraan Haornas Piala Menpora, FOSSBI juga punya dua kali Kejuaraan FOSSBI dalam setahun. “Setelah Piala FOSSBI I yang diadakan di Malang, Desember nanti kita juga akan ikut pada Kejuaraan FOSSBI kedua di Yogyakarta. Khusus untuk Kejuaraan Haornas Piala Menpora ini, tentu Kami juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat Sumbar agar kita bisa berprestasi baik nantinya,” pungkas Raymond.

Ke 12 Pemain FOSSBI Sumbar yang dibawa ke Sidoarjo adalah Muhammad Luandra dari SSB Sibinuang Payakumbuh, Gilang Nuzal Ramadhan (SSB Gama Muda Pasaman), Revo (SSB Gama Muda Pasaman), Rachel Mazhe (SSB Putra Wijaya Padang), Farhan Habibi (SSB Taratak Junior Sijunjung), Suhat Daniel (SSB Victory Payakumbuh), Dhito Hari Pratama (SSB Sibinuang Payakumbuh), Dippo Satria Adinata (SSB Sibinuang Payakumbuh), Wahyu Tri Kurnia (SSB Arafah Payakumbuh), Muhammad Dhanavi Helfitri (SSB Taratak Junior Sijunjung), Uvo Tri Nando (SSB Persita Tanjung Sijunjung), Agit Tri Agustar (SSB Garuda Muda Kab. Solok. NS

(Visited 711 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni