Offside.co.id

Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

Sabtu 22 Juli 2017 23:38 WIB

Offside.co.id – Hasil imbang sepertinya menjadi “trade mark” tersendiri saat dua seteru, Persib Bandung dan Persija Jakarta, bertemu di Bandung. Duel klasik kedua tim ini lagi-lagi berujung seri 1-1 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion GBLA, Sabtu (22/7).

Walaupun tuan rumah “Maung Bandung” sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Achmad Jufriyanto menit ke-14, hasil tak bisa dipertahankan Persib. Tidak butuh waktu lama bagi “Macan Kemayoran” untuk menyamakan 1-1. Selang empat menit Ramdani Lestaluhu usah bisa membobol gawang Persib. Skor 1-1 ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua perubahan dilakukan Stefano Cugura Teco. Pelatih Persija asal Brasil ini memasukan Bruno Lopes  menggantikan Bambang Pamungkas. Sementara di kubu Persib, pelatih carataker Persib, Herrie Setyawan menarik Dedi Kusnandar digantikan Hariono pada menit ke-57.

BACA JUGA :   PSG Buru Catatan Tak Terkalahkan Ke-13

Namun demikian, baik Persija maupun Persib tetap tak mampu mencetak gol lanjutan. Persib sendiri gagal memanfatkan keuntungan yang dimilikinya ketika Persija harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-64. Gelandang tim tamu, Sandi Sute, diusir keluar lapangan setelah menerima akumulasi kartu kuning yang berujung merah.

Meski gagal meraup poin penuh Herrie Setyawan mengaku puas dengan penampilan para pemainnya. Dia memang kecewa karena Persib gagal memenangkan pertandingan. Namun, menurutnya, para pemain telah bermain seusai dengan strategi yang dia terapkan.

“Saya salut dengan para pemain yang sudah memperlihatkan dedikasi tinggi pada pertandingan ini. Hanya saja kita kurang beruntung. Satu poin tetap disyukuri,” kata Herrie seusai pertandingan.

Sementara itu dalam laga lainnya, tuan rumah Barito Putera juga harus puas bermain seri setelah ditahan Madura United 2-2. Sedangkan pada laga di Samarinda, Pusamania Borneo FC sukses menaklukkan Perseru Serui 2-0.

BACA JUGA :   Vizcarra Tertarik Gabung Persija

Dengan hasil-hasil tersebut, Persib Bandung naik satu tapak dari posisi 14 ke posisi 13 dengan torehan 21 poin. Sedangkan Persija menempati posisi keenam, juga naik satu tingkat dengan 25 poin.

Barito Putera yang mendapatkan satu tambahan poin bertengger di posisi kedelapan nilai 24. Sementara Madura United masih berada di posisi kedua nilai 29. Borneo FC yang sukses mendapatkan poin penuh menempati posisi ke-10 nilai 23. Sedangkan Perseru di posisi ke-16 dengan nilai 11. (KS)

(Visited 47 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo