Offside.co.id

Galang Dana, Arema Gelar Selfie For Respect

Kamis 16 Maret 2017 17:29 WIB

Offside.co.id – Pelemparan batu oleh oknum suporter di tol Jagorawi beberapa waktu lalu membuat Aremania Jabodetabek harus menanggung beban penggantian kerusakan bus. Hal tersebut mengetuk hati manajemen Arema FC untuk membantu meringankan beban dana.

Oleh karena itu, manajemen mencoba mengagas acara yang bertajuk Selfie For Respect. Media officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan acara tersebut merupakan salah satu cara menggugah inisiatif Aremania untuk berdonasi sambil merasakan euforia kemenangan Piala Presiden.

“Jadi silahkan berfoto sepuasnya dengan Piala Presiden tapi kita menarik donasi minimal Rp30 ribu atau lebih. Ini bentuk respek kami manajemen terhadap musibah tersebut,” ujar Sudarmaji.

Lebih lanjut, Sudarmaji mengungkapkan perihal batasan minimal donasi tersebut karena ingin lebih cepat membantu biaya kekurangan penggantian bus yang rusak sekitar Rp88.450.000. Dan acara tersebut digelar mulai hari ini (16/3) sampai besok (17/3) malam di Cafe Ruang Ganti Arema FC.

“Mereka diberi tenggat waktu satu minggu setelah kejadian. Dan sekarang tinggal Rp21 juta kekurangannya. Kita ingin secepatnya dan berapapun hasilnya kita akan sumbangkan semuanya,” lanjutnya.

Soal animo Aremania yang datang ke acara tersebut, Sudarmaji mengaku sangat baik. Baru dibuka beberapa jam, sekitar 70 Aremania hadir untuk memberikan donasi.

“Sangat positif. Hari ini, sekitar 70 orang yang hadir,” imbuhnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan positif ini tidak membuat Aremania membalas dendam atas kejadian tersebut.

“Kita targetnya mengetuk hati Aremania untuk membantu sesama. Daripada melakukan hal yang negatif, mending seperti ini positif,” tuturnya.

Sementara itu, gelandang Arema FC, Ferry Aman Saragih, nampak hadir ke Cafe Ruang Ganti Arema FC. Ia juga memberi donasi di acara tersebut.

“Ya ada sedikit. Satu kilo beras mas,” candanya.

Pemain yang akrab dipanggil FAS tersebut merespon positif kegiatan yang digagas oleh Manajemen Arema. Ia berharap kejadian penyerangan antar suporter tidak terjadi lagi.

“Bagus. Semoga dengan acara ini bisa membantu dan tidak ada lagi penyerangan seperti kemarin,” pungkasnya. (FM)

(Visited 286 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid