Offside.co.id

Gara-Gara Amuk Suporter, Stadion Pakansari Diperbaiki

Rabu 19 Oktober 2016 10:44 WIB

Offside.co.id – Stadion Pakansari di Kabupatan Bogor, Jawa Barat baru setahun diresmikan. Namun stadion yang digunakan untuk PON 2016 lalu itu harus diperbaiki di beberapa titik. Gara-garanya, ada beberapa bagian yang rusak parah akibat kerusuhan suporter saat laga PS TNI versus Persija Jakarta, pekan lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli membenarkan hal itu. Yusuf juga menegaskan perbaikan stadion sudah dimulai. Anggaran perbaikan diserahkan pada manajemen PS TNI yang kebetulan sebagai tuan rumah.

“Diperbaiki manajemen. Pemkab Bogor sudah mendapatkan hasil perhitungan kerugian, kalau menurut informasi, kurang lebih kerugian sekitar Rp 50 juta,” ujar Yusuf seperti yang dikutip Republika, Selasa (18/10).

Karena insiden kerusakan tersebut, Yusuf menambahkan, Pemkab Bogor akan mengkaji ulang perizinan laga Persija di kawasan Bogor. “Kalau seperti ini ya kelihatannya harus dievaluasi, iya ada kemungkinan tidak diizinkan lagi main di sini. Kita juga tidak mau mengambil risiko,” jelasnya.

 Sekadar informasi, kerusuhan suporter terjadi karena ada keributan antara suporter Persib kontra suporter Persija usai pertandingan PS TNi versus Persija tersebut. Kerucuhan memanas dan berlanjut di luar stadion.

Beberapa pintu stadion jebol. Begitu juga dengan pagar-pagar besi partisi antrean masuk stadion juga rusak parah. Belum lagi coretan vandalisme di berbagai sudut stadion. Tak hanya itu, beberapa fasilitas umum di sekitar stadion juga rusak parah.

(Visited 799 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni