Offside.co.id

Gara-gara Gol Bunuh Diri Arema FC Gagal Menang

Sabtu 20 Januari 2018 23:04 WIB

Offside.co.id – Nasib kurang beruntung dirasakan tuan rumah Arema FC yang mengawali laga Grup E Piala Presiden 2018. Bermain di hadapan publik sendiri Arema FC harus puas dengan hasil seri setelah ditahan Persela 2-2 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1).

Dilansir dari laman resmi Liga Indonesia, awalnya tim berjuluk “Singo Edan” tampak akan mudah memenangi pertandingan. Hal itu terlihat dari gol cepat yang dicetak striker barunya, Thiago Furtuoso. Mantan pemain Madura United itu membobol gawang Persela pada menit ketiga.

Arema FC bahkan terus menjauh saat menit ke-12 kapten tim Dendi Santoso mencetak gol. Pemain yang menempati pos penyerang itu mengubah skor menjadi 2-0 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua Persela mulai menemukan ritme permainan. Hal itu berkat strategi perganti pemain yang jitu dari pelatih Aji Santoso, yang notabene merupakan mantan pelatih Arema FC. Minimal sejak awal babak kedua sampai 10 menit akhir pertandingan, gawang Persela masih aman dari ancaman kebobolan lagi.

Malah pada menit ke-80, Persela mulai mencetak gol. Pemain asing Alessandro Celin mampu mengubah skor menjadi 1-2 dan sepertinya membuka peluang Persela untuk mengembangkan permainan.

Puncaknya pada menit ke-90+6 secara dramatis, Persela berhasil menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang Persela datang dari aksi bunuh diri pemain bertahan Arema FC, M. Zaenuri. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2. (KS)

 

(Visited 66 times, 9 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo