Offside.co.id

Gara-Gara Kapal Bocor, Skuat Sriwijaya FC Terdampar di Pulau Kecil

Selasa 22 November 2016 14:01 WIB

Offside.co.id – Kisah unik dialami skuat Sriwijaya FC. Saat melakoni laga tandang ke Serui, mereka sempat dihantui pengalaman yang mendebarkan.

Kisah itu dimulai ketika  rombongan tim berjuluk Laskar Wong Kito dijadwalkan meninggalkan hotel Maureen Serui, Senin (21/11) pukul 04.00 subuh WIT. Berangkat lebih awal karena mengejar penerbangan dari Biak menuju Jakarta yang dijadwalkan pukul 10.45 WIT.

Kapal speed boat pertama yang mengangkut para pemain telah berangkat duluan menggunakan kapal milik Basarnas Biak. Sedangkan sisanya menyusul menggunakan kapal biasa yang ukurannya lebih kecil. Nah, kapal kedua  ini mengangkut 3 pelatih, 4 offisial dan 8 pemain Laskar Wong Kito.

Nahas terjadi. Lantaran ukuran kapal kecil, goncangan ombak di kapal kedua ini jauh lebih terasa kencang. Beberapa pemain muda seperti Manda Cingi, Andes Adinata, dan Zalnando pun tampak gugup.

“Nahas, di tengah laut, kapalnya bocor. Air mulai masuk kapal, terpaksa kami harus bantu buangin air, biar kapal tidak tenggelam,” kata Manda Cinggi seperti diberitakan Sumatera Ekspress

Gangguan ternyata tak berhenti di situ. Bocornya kapal juga membuat mesin kapal ikut terganggu. Sehingga kapten kapal memutuskan untuk berlabuh sebentar ke pulau tak berpenghuni yang berada di sekitar lokasi kapal.

“Ada sekitar 30 menit kami terdampar, beruntung kapal bisa diperbaiki dan kita sampai di bandara Biak.Kita terpaksa kembali menginap satu malam lagi, karena penerbangan, ke Jakarta kemarin sudah tidak ada lagi” jelasnya.

(Visited 4.966 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni