Offside.co.id

Gasak Arema FC, Debut PSS Berbuah Manis

Kamis 16 Mei 2019 10:41 WIB

Offside.co.id – Tim “Elang Jawa” PSS Sleman menjalani debut Liga 1 dengan baik. Bermain di kandang sendiri pada laga pembuka, tim promosi ini sukses menyikat Arema FC 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/05).

Sayangnya, laga pembuka ini sedikit tercoreng oleh aksi kericuhan antarsuporter yang membuat jalannya pertandingan sempat terganggu dan terhenti beberapa saat.

Dilansir dari Antaranews, PSS membuka kemenangan melalui gol cepat yang tercipta saat pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit melalui Brian Federico Ferreira. Tendangan Ferreira yang mengarah ke sudut kiri gawang gagal dihalau penjaga gawang Arema FC Kurniawan Kartika Ajie.

Tertinggal 0-1, Arema FC langsung meningkatkan serangan secara bertubi-tubi ke pertahanan PSS Sleman melalui pemain Makan Konate maupun Riky Kayame serta Sylvano Comvalius. Alhasil, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Sylvano Comvalius pada menit ke-30 melalui sundulan.

BACA JUGA :   Menang Lagi, Bali United Pimpin Klasemen

Memasuki babak kedua, PSS Sleman langsung melakukan serangan-serangan gencar ke pertahanan Arema FC. Sepuluh menit berselang PSS berhasil menciptakan gol kedua, lagi-lagi melalui aksi Federico Ferreira.

Berikutnya serangan-serangan gencar terus dilakukan pemain-pemain PSS. Puncaknya, pada menit ke-81 kembali PSSI menjebol gawang tim tamu. Kali ini melalui pemain pengganti Rangga Musim setelah menerima umpan matang dari Brian Federico Ferreira.

Setelah laga berakhir, Seto menyatakan bahwa pada pertandingan kali ini timnya dinaungi keberuntungan. “Ini keberuntungan bagi tim dan saya atas kemenangan ini. Hasil ini tetap perlu dievaluasi di beberapa hal,” ungkap Seto, seperti dikutip dari laman resmi klub PSS.

BACA JUGA :   Kalah Lagi, Arema FC Juru Kunci

Seto juga menyatakan terima kasih untuk suporter PSS. Berkat dukungan suporter dan penonton, para pemain PSS mampu bermain lepas dan termotivasi  meraih kemenangan. “Terima kasih buat Slemania dan BCS, dukungan mereka luar biasa. Kami mampu bermain dengan motivasi tinggi dan sukses meraih kemenangan,” tutup Seto. (KS)

 

Keterangan Foto: PSS Sleman vs Arema FC (foto: pss-sleman.co.id)

 

(Visited 3 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo