Offside.co.id

Giliran Liestiadi Lepaskan Jabatan Pelatih Persipura

Jumat 9 Juni 2017 10:04 WIB

Offside.co.id – Kerasnya persaingan Gojek Traveloka Liga 1 kembali memakan korban. Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi mengundurkan diri dari jabatannya, Kamis (8/6). Situasi ini membuat manajemen segera menunjuk duet pelatih Mettu Dwaramuri dan Alan Haviludin.

Liestiadi tercatat sebagai pelatih keempat yang harus kehilangan jabatannya. Sebelumnya pelatih PS TNI Laurent Hatton dipecat karena performanya dinilai kurang bagus. Posisinya kemudian digantikan Ivan Kolev. Hal yang sama juga dialami pelatih Bali United, Hans Peter Schaller. Dia harus rela dipecat dan digantikan Widodo C Putra. Pun demikian dengan pelatih Persiba Balikpapan Timo Schenuemann yang mengundurkan diri karena merasa tak mampu berbuat banyak. Posisi Timo digantikan Milomir Seslija.

BACA JUGA :   Debut Inter dan Milan Sama-sama Cemerlang

“Atas keputusan ini (mundurnya Lestiadi Lo), saya akan minta pak manajer untuk cari pelatih baru dan sementara akan ditangani oleh Mettu Dwaramuri dan Alan Haviludin,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano di Kota Jayapura, Papua, seperti diwartakan Antara.

Benhur Tommy Mano meminta kepada seluruh pemain agar menjaga kekompakan, kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam tim, sehingga masa sulit yang sedang dialami bisa dilewati dengan baik,

“Saya juga minta kepada semua pihak untuk terus dukung tim Persipura. Kakak Mettu Dwaramuri untuk masa transisi ini juga harus tetap kita dukung, ini situasi sulit jadi harus kita berikan kepercayaan juga,” sambungnya.

BACA JUGA :   Tidak Benar Timnas Sepakbola Kehabisan Makanan

Sementara terkait pelatih kepala sebagai pengganti Liestiadi yang telah mundur, Benhur yang juga Wali Kota Jayapura mengatakan akan segera mencarinya. “Ini juga tidak gampang karena kompetisi sedang jalan, saya pikir pelatih asing akan kami cari untuk posisi itu,” katanya.

Keputusan mengundurkan diri Liestiadi dilakukan hanya beberapa jam setelah ia enggan berkomentar soal posisinya sebagai pelatih kepala menyusul kekalahan Persipura dari tuan rumah Madura United 0-2 sehari sebelumnya. Persipura bertengger di urutan kelima klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari 10 pertandingan. (KS)

(Visited 78 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo