Offside.co.id

Giliran Pemain Maroko Klaim Kantongi Paspor Indonesia

Sabtu 3 September 2016 11:00 WIB

Offside.co.id – Kendati tak memiliki prestasi dunia, rupanya sepakbola Indonesia punya daya pikat yang tinggi bagi pemain bangsa lain. Buktinya, kini mulai bermunculan pemain dari Negara lain yang mengklaim memiliki paspor Indonesia dan ingin bermain untuk tim nasional Indonesia.

Setelah beberapa waktu lalu dihebohkan oleh Wanderley Santos Monteiro, pemain asal Brasil yang mengaku memiliki paspor Indonesia untuk bisa bermain di klub asal Uni Emirat Arab, An Nasr, kini giliran pemain asal Maroko Driss Fettouhi mengklaim punya paspor Indonesia. Bahkan Fettouhi punya hasrat ingin membela timnas Indonesia.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Fettouhi mengaku mendapatkan kewarganegaraan Indonesia saat dia membela Timnas Maroko Islamic Solidarity Games di Palembang, Sumatera Selatan, tiga tahun lalu.  Menurut penuturan ayahnya, Driss Mohammad seperti dikutip SuperBall.id dari Wikipedia, status WNI anaknya itu didapat dari salah seorang pejabat di Indonesia karena pemainan Fettouhi yang ciamik.

Jika pengakuan itu benar, tentu sangat aneh. Pasalnya, tidak gampang seseorang pindah warganegara atau mendapatkan status kewarganegaraan ganda. Indonesia tidak mengenal status dwi kewarganegaraan.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Namun, menurut Muhammad, anaknya sangat berharap bisa memperkuat timnas Indonesia. Saking cintanya dengan Indonesia, Fettouhi bahkan memasang bendera Indonesia pada profil di situsnya transfermarket.

Driss-Fettouhi-

(Visited 5.844 times, 10 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo