Offside.co.id

Giliran Suporter Gresik Tiru Bobotoh Serbu Lapangan

Selasa 6 Juni 2017 08:18 WIB

Offside.co.id  – Aksi suporter menyerbu lapangan kembali terjadi ketika Persegres Gresik United dikalahkan tamunya Persela Lamongan 0-2 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Senin (5/6) malam.

Bermain sebagai tim tamu tidak membuat Eka Ramdani Cs ciut, Persela langsung menekan. Dua gol tercipta di babak pertama melalui bomber Persela, Ivan Carlos.

Pemain asing asal Brasil ini menciptakan gol masing-masing di menit ke-19 dan 46, yang terus bertahan hingga pertandingan usai.

Seperti terinspirasi oleh aksi bobotoh Persib saat memasuki lapangan hari Minggu lalu, hal yang sama juga dilakukan suporter Gresik. Sesaat setelah wasit meniupkan tanda pertandingan berakhir tiba-tiba ratusan suporter menumpahkan kekecewaannya dengan turun ke lapangan.

BACA JUGA :   Liverpool Pastikan Langkah ke Fase Grup

Mereka terlihat menghampiri pelatih Persegres, Hanafi, sosok yang dianggap paling bertanggungjawab atas performa timnya.

“Saya salut sama loyalitas mereka (suporter). Namun alangkah baiknya mereka melakukan dengan cara yang lebih sopan,” ujar Hanafi saat jumpa wartawan seusai pertandingan.

Sebelumnya, seperti diketahui, pada Minggu (4/6) lalu, suporter Persib Bandung juga melakukan hal yang sama. Melihat timnya tak berdaya dihajar tuan rumah Bhayangkara FC 0-2, para bobotoh meluapkan kekesalan dengan turun ke lapangan.

Aksi para pendukung fanatik ini dilakukan setelah Bhayangkara FC mencetak gol kedua lewat Ilham Udin Armeyn paxa menit ke-81. Tak pelak lagi, puluhan suporter yang memasuki lapangan guna menemui pemain-pemain Persib membuat pertandingan harus dihentikan sementara.

BACA JUGA :   Barcelona Menggugat, Neymar: Saya Kecewa!

Cuitan Hinca soal Aksi Bobotoh

Mantan ketua komisi disiplin (komdis) PSSI yang saat ini menjadi politisi partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, turut mengomentari video tentang aksi bobotoh yang turun ke lapangan.

 

Dalam video tersebut ditampilkan bagimana bobotoh begitu terpukul dengan kekalahan Persib.

“Saya respect,” cuit Hinca.

Ia juga mengatakan jika sepak bola dan cinta tidak berjarak. “Ini membuktikan sepakbola tak pernah berjarak dgn cinta. Kekalahan mmbuat marah? Wajar. Tapi bkn jd alasan utk tak peduli lagi,” katanya. (VP)

(Visited 380 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo