Offside.co.id

Giliran Timor Leste Dilumat Indonesia di Piala AFC U-16

Selasa 19 September 2017 05:05 WIB

Offside.co.id – Tim nasional U-16 Indonesia melanjutkan hasil positif dalam laga kedua Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 melawan Timor Leste. Indonesia berhasil melumat Timor Leste 3-1 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Senin (18/9).

Dilansir dari laman resmi pssi,org, ketiga gol timnas Indonesia diborong Sutan Diego Armandoondriano Zico pada babak kedua, setelah sebelumnya Timor Leste memimpin lebih dulu melalui gol Paulo Domingos Freitas pada menit ke-18.

Sebenarnya, sepuluh menit sebelum Timor Leste mencetak gol untuk memimpin 1-0, pemain timnas

Amiruddin Bagus Alfikri sempat mencetak gol ke gawang lawan. Namun gol tersebut dianulir wasit karena telah terjadi offside sebelum Bagus meneruskan bola ke gawang.

Bagus juga sempat menggetarkan gawang Timor Lester untuk kedua kalinya di menit akhir babak pertama. Namun, lagi-lagi gol itu dianulir karena ia dianggap sudah masuk dalam posisi offside.

Memasuki babak kedua Bagus ditarik keluar. Pelatih Fachri Husaini menggantinya dengan Sutan Zico. Masuknya Zico membuat serangan Indonesia jauh lebih hidup. Baru semenit bermain Zico langsung mengancam lini belakang lawan.

Peluang Indonesia untuk mengobrak-abrik pertahanan Timor-Leste semakin terbuka lebar setelah wasit asal Australia Robert Evans mengeluarkan kartu merah untuk Paulo Domingos Freitas, pencetak gol pertama Timor Leste.

Momentum pertama tim Garuda muda untuk menyamakan kedudukan 1-1 tercipta pada menit ke-60 oleh Sutan Zico. Ia kembali menciptakan gol kedua sekaligus mengungguli tim lawan di Thailand pada menit ke-63. Zico melengkapi gol ketiganya alias hattrick satu menit menjelang bubaran.

Kemenangan atas Timor Leste membuat Indonesia membukukan nilai 6 dari dua pertandingan. Sebelumnya pada laga perdana Indonesia menang telak 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara.

“Zico mampu membuktikan diri dengan mencetak tiga gol. Dia punya penempatan posisi dan penyelesaian serangan dengan bagus,” kata Fachri dalam keterangan kepada laman resmi PSSI. (KS)

(Visited 67 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo