Offside.co.id

Gill Hoon Gantikan Yun Ko dan Marcel

Jumat 16 September 2016 13:41 WIB

Offside.co.id – Pemain anyar Semen Padang, Lee Gil-Hoon dipastikan akan menjalani debutnya di tim berjuluk Kerbau Merah saat melawan Persipura Jayapura, Sabtu (17/9) besok. Menariknya, tampilnya Gill Hoon di satu sisi menggantikan Marcel Silva Sacramento yang terkena akumulasi kartu kuning. Di sisi lain ia juga menggantikan posisi mantan pemain Korea lainnya – Hyu Yun Ko – yang telah pindah ke Sriwijaya FC. Hal itu karena Gill Hoon juga didaulat memakai nomor punggung 6, nomor yang sebelumnya cukup lama dipakai Hyu Yun Ko.

Kepastian tampilnya pemain kelahiran 6 Maret 1983 dengan tinggi 180 cm yang biasa menempati posisi second striker ataupun gelandang serang itu memang berkaitan dengan sudah pastinya Semen Padang mengikat pemain ini dengan kontrak berdurasi tiga bulan sampai dengan Desember 2016.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Manajer Tim Semen Padang Suranto dan Pelatih Semen Padang Nilmaizar kepada N. Nofi Sastera dari Offside.co.id membenarkan hal itu. Menurut keduanya, Gill Hoon memang sudah resmi menjadi milik Semen Padang.

“Beberapa hari lalu dia memang sudah kita kontrak. Pendaftarannya ke PT. GTS juga sudah tuntas. Tentu saja kita berharap kehadiran Gill Hoon akan menambah semangat baru di tim kita,” ujar Suranto.

Gill Hon sendiri seusai pertandingan PSM vs Semen Padang memang sudah bergabung dengan tim. Mantan pemain Timnas Korea U-19 dan U-23 di tahun 2002-2003 lalu itu juga sudah ikut latihan bersama para pemain SP. Tim Kerbau Merah seusai pertandingan melawan PSM memang tidak pulang ke Padang tapi bertahan di Makasar. Sebelum berangkat ke Jayapura Kamis (15/9) kemarin, tim Semen Padang juga sempat melakukan latihan di beberapa lapangan di Makasar.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Dari pandangan Nilmaizar, pemain yang terakhir berkostum Sime Derby FC di Malaysia Premier League (MPL) itu juga menarik hatinya. Mantan pemain Penang FA musim 2014-2015 dan menjadi top skor dengan 15 go itu ternyata mampu beradaptasi cepat dengan beberapa rekannya. Tak hanya dengan Muamer Svraka yang juga baru didatangkan SP dari Bosnia, namun dengan pemain depan SP lainnya seperti Vendry Mofu, M. Nur Iskandar, Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana.

“Penampilannya dalam latihan cukup menggoda saya. Semoga saja di pertandingan nanti dia mampu membawa tim kita meraih kemenangan,” pungkas Nilmaizar. NS

(Visited 353 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni