Offside.co.id

Go-Jek Menjadi Titel Kompetisi Liga 1 Dinilai Kurang Pantas

Minggu 19 Maret 2017 18:20 WIB

Offside.co.id – Tampilnya perusahaan transportasi berbasis online, Go-Jek menjadi sponsor utama kompetisi Liga 1 mendatang, dan menjadi titel kompetisi dinilai kurang pantas.

Status Go-Jek sebagai sponsor utama terungkap pada pertemuan PT LIB dengan klub peserta Liga 1 beberapa waktu lalu di Makostrad, Jakarta.

“Titel kompetisi Liga 1 menggunakan nama perusahaan itu,” beber Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan usai pertemuan tersebut.

Rencana PT LIB menggunakan Go-Jek menjadi titel kompetisi dinilai kurang pantas oleh Komite Kompetisi PSSI, Yunus Nusi. Disamping itu, hadirnya Go-Jek menjadi sponsor utama Liga 1 berpotensi menimbulkan kecemasan.

Yunus menilai, penamaan titel kompetisi tersebut akan menimbulkan gejolak. Hal ini tak lepas dari perseteruan Go-Jek dengan moda transportasi konvensional yang akhir-akhir ini masih terjadi.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Kalau saya jadi sopir angkot, tentu akan membuat skenario di setiap pertandingan sepak bola. Misalnya tidak membawa penumpang yang ingin menonton kompetisi karena alasan nama liga. Kemungkinan itu pun terjadi di seluruh penjuru Tanah Air,” tutur Yunus Nusi dilansir dari Kaltim Post.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyambut positif hadirnya Go-Jek sebagai sponsor utama Liga 1.

“Siapapun pihak swasta yang memberikan dukungan, tak ada soal. Itu lebih baik,” kata Imam Nahrwai.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Menurut Imam, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan keleluasaan kepada operator kompetisi dan induk olahraga Indonesia.

“Pemerintah mengurus multi event saja. Kami berharap perusahaan-perusahaan besar bisa membantu pelaksanaan kompetisi di Indonesia,” kata Imam lagi.

Beberapa tahun belakangan, kompetisi teratas sepak bola tanah air memang menjadi incaran para sponsor.

Bahkan, sponsor utama silih berganti menjadi titel kompetisi seperti Torabika yang menjadi sponsor turnamen Indonesia Soccer Championship, atau Bank QNB yang pada 2015 lalu menjadi titel Indonesia Super League. (BM)

(Visited 146 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid