Offside.co.id

Gol Lerby Berbau Offside, Borneo FC Bungkam Mitra Kukar

Rabu 12 Juli 2017 10:17 WIB

Offside.co.id – Kemenangan tipis 1-0 dirah tuan rumah Pusamania Borneo FC atas tamunya Mitra Kukar dalam derby Kalimantan Timur yang berlangsung di Stadion Segiri, Selasa (11/7). Gol semata wayang Borneo FC diciptakan Lerby Eliandri pada menit le-62.

Gol Lerby berbau offside. Gol dari aksi tendangan salto pemain yang sudah mengoleksi delapan gol ini sempat mendapat protes dari kubu Mitra Kukar. Namun wasit Abdul Rahman Salasa tetap mensahkan gol tersebut.

“Kalau tidak offside, kami tidak mungkin protes, ya inilah sepak bola, tapi apa pun hasilnya saya masih salut kepada para pemain saya yang sudah berjuang maksimal sepanjang pertandingan,” kata pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra seusai pertandingan, seperti dikutip dari Antara.

BACA JUGA :   Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

Penjaga gawang Mitra Kukar Joko Ribowo menambahkan bahwa rekan- rekannya sudah berjuang maksimal, namun sayangnya kepemimpinan wasit masih berpihak pada tuan rumah.

“Posisi Lerby ada setengah meter dari stoper kami saiful, tapi apa boleh buat wasit tetap mengesahkan gol tersebut, kejadian ini patut menjadi evaluasi,” katanya.

Sementara itu pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic mengakui timnya telah melakoni laga yang cukup berat, dan ia bersyukur para pemainnya bisa meraih hasil sempurna sekaligus mempertahankan rekor belum pernah kalah di kandang.

BACA JUGA :   SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

“Hasil sempurna ini merupakan usaha dan kerja keras para pemain, dan untuk wasit saya tidak mau berkomentar,” katanya.

Sedangkan kapten tim Borneo FC Ponaryo Astaman mengatakan, positif dari laga derby ini diharapkan bisa mamacu semangat rekan-rekannya untuk bangkit dan menaikkan kembali pamor tim Borneo FC.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Borneo di peringkat 10 dengan poin 20, Sedangkan Mitra Kukar turun di posisi 8 dengan poin 21. (KS)

(Visited 21 times, 21 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo