Offside.co.id

Gol Semata Wayang Jan Pluim Bungkam Persija

Senin 1 Mei 2017 10:13 WIB

Offside.co.id – Willem Jan Pluim memecahkan kebuntuan PSM Makassar saat manjamu Persija Jakarta pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Mattoangin, Minggu (30/4). Tim “Juku Eja” membungkam perlawanan tim ibukota itu 1-0 berkat gol semata wayang Pluim pada menit ke-79.

Sempat mendapatkan serbuan dari Persija di  babak pertama, PSM akhirnya mampu menggebrak dan mengendalikan permainan pada babak kedua. Perlawanan PSM pun semakin terlihat gencar saat Persija harus tampil dengan 10 pemain, menyusul diusirnya gelandang bertahan mereka Sandi Sute pada menit ke-72 akibat akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA :   Evan Dimas Cs Siap Tempur Hadapi Malaysia

Keluarnya Sandi Sute membuat permainan PSM lebih terbuka. Pluim yang sebelumnya sulit mendapatkan ruang gerak karena selalu dikawal Sandi, bisa leluasa menjalankan perannya sebagai gelandang serang. Puncaknya terjadi pada menit ke-80 ketika tendangan marquee player asal Belanda dari dalam kotak penalti Persija gagal dibendung kiper Andritani.

Dua menit berselang kembali Pluim mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Namun, kali ini tendangannya hanya menyentuh mistar gawang.

Persija sendiri bukannya tak mendapatkan peluang. Setidaknya saat babak pertama ketika tim asuhan Stefano Cugura itu bisa mengendalikan permainan. Tendangan keras Luiz Junior nyaris saja membobol gawang Rivky Mokodompit. Sayangnya tendangan keras Luis Junior masih bisa ditepis kiper PSM itu.

BACA JUGA :   Resmi ke Chelsea, Morata Langsung Angkat Koper

Peluang juga didapatkan Abrizal Umanailo yang menyambut umpan Bruno Lopes. Tapi, sontekan pemain muda ini masih belum mampu memberikan gol.

Seperti halnya Persija, PSM juga harus kehilangan satu pemainnya setelah Zulkifli Syukur mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-83. Namun, situasi ini tak bisa dimanfaatkan Persija untuk mengeja ketinggalan. (KS)

(Visited 137 times, 19 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo