Offside.co.id

Gol Stefano Lilipaly Bungkam PSMS

Minggu 25 Maret 2018 08:58 WIB

Offside.co.id – Tim “Serdadu Tridatu” sukses melewati debutnya dalam Go-Jek Liga 1. Kemenangan penting mereka raih setelah menundukkan tim promosi PSMS Medan 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (24/3). Gol tunggal Bali United dicetak Stefano Lilipaly pada babak kedua.

Dilansir dari laman resmi baliutd.com, babak pertama sebenarnya tim Serdadu Tridatu mampu langsung unggul saat laga belum genap berjalan lima menit lewat sundulan Demerson Bruno Costa, namun gol ini dianulir wasit karena Bruno Costa dianggap offside.

Bali United mendapat peluang pada menit 21 lewat aksi Ahn Byungkeon yang sukses melewati hadangan kiper PSMS, sayang tendangannya hanya menghasilkan sepak pojok.

PSMS Medan juga sempat mendapat peluang pada menit 31 lewat aksi Frets Butuan namun tendangannya masih mampu diamankan Wawan Hendrawan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Di menit 40 Bali United mendapat peluang emas lewat Ilija Spasojevic. Spaso yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSMS melepaskan tendangan mendatar namun masih mampu diselamatkan kiper PSMS, Abdul Rohim.

Di babak kedua tim Serdadu Tridatu bermain lebih menyerang. Banyak peluang hadir namun belum juga membuahkan gol. Salah satunya adalah tendangan Lilipaly di menit 46 namun hanya membentur tiang gawang.

Gol yang dinantikan publik Stadion Kapten I Wayan Dipta akhirnya hadir di menit 56 lewat gol Stefano. Berawal dari aksi Van Der Velden dari sisi kiri yang melepaskan umpan mendatar ke arah Lilipaly yang berdiri bebas. Umpan matang tersebut langsung disambut Lilipaly dengan tendangan mendatar yang sukses membobol gawang Abdul Rohim.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, timnya memang sempat kesulitan di awal babak pertama. Namun dirinya mengatakan hal tersebut wajar lantaran pertandingan pertama memang selalu sulit.

“Namun saya sempat katakan saat istirahat babak pertama bila mereka sebenarnya masih mampu menguasi pertandingan. Di babak kedua akhirnya kami mampu menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Secara keseluruhan kami bersyukur atas kemenangan ini,” ujar  Widodo.

Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 dengan bertamu ke markas PSIS Semarang pada hari Minggu (1/4) mendatang. (KS)

(Visited 44 times, 10 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo