Offside.co.id

Gomez dan RD Jalani Partai Reuni

Selasa 16 Januari 2018 07:30 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung akan melakoni laga pembuka Piala Presiden 2018 kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1). Persib akan bereuni dengan Rahmad Darmawan (RD) yang kini melatih Sriwijaya.

Selain itu pelatih Persib, Mario Gomez juga akan bersua RD yang pernah menjadi lawannya di Liga Super Malaysia. Gomez pernah menukangi Johor Darul Tazim, sedangkan RD menukangi T-Team. Dari dua kali pertemuan mereka, RD dipermalukan dua kali Gomez.

RD menilai pertandingan kali ini tak bisa disamakan dengan saat di Malaysia. “Tidak bisa saya samakan dengan pertandingan besok karena kita menangani tim yang berbeda,” ujar RD pada konferensi Pers Piala Presiden 2018 seperti dilansir BobotohID.

Gomez pun berpendapat sama dengan RD ketika ditanyai hal yang sama. “Ini momen yang berbeda, ketika saya di JDT, kita mempunyai komposisi skuat pemain muda, timnas dan asing yang baik. Kita memenangi tiga gelar, Piala Liga, Liga Malaysia, dan AFC Cup, sekarang berbeda, saya di Persib dan RD di Sriwijaya FC,” ungkap Gomez.

Sementara itu RD berharap pemainnya memiliki mentalitas yang tinggi pada ajang pramusim ini. RD menganggap Piala Presiden sebagai pertandingan untuk mengasah kemampuan pemainnya. “Pemain harus belajar untuk memenangkan pertandingan dan tidak mau kalah. Walau belum sempurna dan saya pun yakin semua tim juga mengalami hal yang sama, tetapi paling tidak semua pemainharus menunjukkan mentalitas tinggi,” tukas RD seperti dilansir laskarwongkito.com

Persib sebagai tuan rumah ternyata tidak memasang target juara, begitu juga target minimumnya.

“Semaksimal mungkin hasilnya, jangan sampai…karena pelatih juga kan tahun ini tidak ditergetkan untuk juara, baru tahun depannya kan ditargetkan. Nah ini demikian juga hasil yang maksimal,” ucap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim.(ARDI/KS)

(Visited 22 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo