Offside.co.id

Gonzales Borong Dua Gol, Aji Tak Jadi Tinggalkan Arema

Minggu 18 Juni 2017 13:29 WIB

Offside.co.id – Aji Santoso tidak jadi melaksanakan niatnya untuk mundur sebagai pelatih Arema FC. Keberhasilan Arema menaklukkan Bali United 2-0 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (17/6) malam, membuat posisi Aji aman.

Kemenangan penting bagi Arema FC diraih di saat tekanan kuat dari Aremania dirasakan Aji. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, menyusul hasil buruk yang dicatat Arema dalam dua laga terakhirnya, posisi Aji menjadi terancam. Aji bahkan menyadari situasi itu dan menyatakan dirinya siap meninggalkan Arema apabila timnya gagal meraih kemenangan dari Bali United.

“Alhamdulilah akhirnya menang walaupun dalam kondisi sulit. Para pemain tampil dengan motivasi dan fighting spirit tinggi sehingga bisa menang,” kata Aji seusai pertandingan.

BACA JUGA :   Cukur Mongolia 7-0, Indonesia Buka Peluang

Menurut Aji, walaupun dari sejumlah pertemuan yang sebelumnya sudah dilakukan Arema selalu sukses mengalahkan Bali United, tetap saja tim asuhan Widodo C Putro itu adalah tim kuat. “Mereka tim bagus, sudah saya sampaikan ke pemain di babak pertama harus disiplin dalam posisi. Pada babak kedua kita mulai keluar setelah merasa nyaman dalam bermain,” ujarnya.

Setelah tampil inkonsisten dalam dua laga sebelumnya (melawan Persija dan Perseru Serui), semalam permainan Arema jauh lebih baik. Dimotori Adam Alis di barisan tengah Arema mampu membuat Bali United kewalahan.

Arema mengawali golnya lewat titik penalti pada menit ke-40 setelah Christian Gonzales dijatuhkan di kotak 16. Gonzales yang menjadi eksekutor berhasil memperdaya penjaga gawang I Made Wardhana. Sedangkan gol kedua kembali dilesakkan Gonzales memanfaatkan umpan sepak pojok pada menit ke-53.

BACA JUGA :   Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain yang hari ini tampil luar biasa sehingga kami meraih kemenangan,” kata Aji.

Tambahan poin penuh menempatkan Arema FC di posisi kelima klasemen sementara, atau naik lima tapak dengan raihan poin 18. Sedangkan Bali United di posisi kedelapan poin 16. (KS)

(Visited 46 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo