Offside.co.id

Gonzales Edan, Arema pun Menawan

Senin 6 Maret 2017 06:23 WIB

Offside.co.id – Luar Biasa! Itulah komentar yang di berikan pelatih Arema FC, Aji Santoso kepada timnya. Dengan skor akhir 5-2, Arema FC mengalahkan Semen Padang FC dan berhak melaju ke babak final Piala Presiden 2017.

Aji mengaku pemainnya telah berjuang sampai akhir. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Aji tak ingin melempar handuk lebih cepat. Ia mengingatkan untuk pemainnya tetap berjuang. “Memang saat imbang, sepertinya berat mengejarnya. Tapi saya minta pemain untuk tetap fight sampai akhir,” ujar Aji Santoso.

Selain itu, upaya Aji mengganti Junda Irawan dengan Dedik Setiawan berbuah manis. Konsentrasi pemain belakang Semen Padang terpecah dan bisa membalikkan keadaan. “Melihat imbang, saya memasukan Dedik untuk memecah konsetrasi bek Semen Padang. Dan dia bisa memberi assist ke Gonzales,” imbuhnya.

Ia juga menyanjung striker gaek, Cristian Gonzales yang berjuang membawa Arema lolos ke Final. “Saya selalu bilang Loco, kalau dia masih andalan Arema. Dan dia membayar kepercayaan itu,” lanjutnya.

Sementara itu pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar masuk ruang konfrensi pers dengan wajah lesu. Ia masih tidak percaya dengan kekalahan dengan Arema. Nil mencoba tegar untuk menerima kekalahan. “Tidak apa-apa. Ini lah pertandingan,” Ucap Nil.

Ia pun juga mengucapkan terima kaaih kepada pemainnya yang sudah berjuang sampai akhir. “Terima kasih kepada pemain. Tetapi hasil tidak sesuai,” imbuhnya.

Nil juga tak ingin berkomentar banyak soal kepemimpinan wasit, Nusur Fadilah asal Bekasi. Ia menilai kedua tim bermain sangat bagus namun pengadil menciderai pertandingan. “Wasit tidak bagus. Tapi kalian nilai sendiri saja. Saya tidak bisa komentar banyak,” pungkas dia.

Lima gol Arema FC di borong oleh Cristian ‘El Loco’ Gonzales di menit 29, 31, 66, 89 dan 90+6. Sementara itu, Semen Padang hanya mengemas dua gol oleh Marcel Sacramento pada menit 24 dan Vendry Mofu pada menit ke-27.

“Ini pertandingan yg luar biasa, tim bermain bagus, tahun dan saat ini adalah yang terbaik untuk karier saya. Tetap  tidak boleh sombong itu yang selalu saya tanamkan pada diri saya,” kata Gonzales.(MF)

(Visited 281 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni