Offside.co.id

Gonzales Hanya Mentor di Timnas U-19

Kamis 30 November 2017 03:21 WIB

Offside.co.id –  Penunjukkan Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih timnas U-19 Indonesia menuai pro dan kontra.  Pasalnya, penyerang gaek Arema FC tersebut masih belum mengantongi lisensi kepelatihan.

Kabar Gonzales dipilih jadi asisten pelatih dilontarkan langsung oleh ketua umum PSSI Edy Rahmayadi. Pesepakbola berusia 41 tahun tersebut bakal mendampingi Bima Sakti yang dipercaya memegang timnas U-19 untuk sementara waktu, menyusul didepaknya Indra Sjafri.

Namun, wakil ketua umum PSSI Joko Driyono, menyebutkan posisi asli Gonzales bukan asisten pelatih. Pemain berdarah Uruguay itu hanya sebagai mentor buat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan ketika latihan saja.

“Gonzales tidak dalam status asisten pelatih tetapi mendampingi, menjadi role model bagi pemain Timnad U-19, khusunya para striker,” kata Joko.

“Kami juga dapat rekomendasi dari (Indonesia Football Legend) agar ditambahkan satu atau dua orang lagi yang bisa memberikan bimbingan khusus di area-area tertentu misalnya dan ini akan digodok di coach Milla dan dirtek (Danurwindo),” tambahnya.

Selain itu, Djoko menegaskan, diajaknya Gonzales bukan cara agar ia mau gantung sepatu. Sebab, beberapa waktu yang lalu atau tepatnya sebelum kompetisi digelar, PSSI sempat menyampaikan agar para pemain senior mulai fokus menjadi pelatih.

“Tidak ada yang memaksa, tetapi panggilan di Tim Nasional sebagai pelatih saya rasa bukan sesuatu pilihan yang dipaksakan dan ini adalah impian bagi setiap pemain,” ucapnya.

“Ini sebenarnya adalah komitmen Gonzales dengan PSSI melalui Ketum (Edy) menjelang kompetisi musim kemarin berjalan. PSSI pun ketika itu akan menyiapkan program akselerasi untuk Gonzales agar dia mendapatkan sertifikasi lisensi AFC secepatnya,” tambahnya. (HISAN/KS)

(Visited 84 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App