Offside.co.id

Greg Legawa Tak Dipanggil Timnas

Jumat 9 September 2016 13:50 WIB

Offside.co.id – Tak masuknya nama Greg Nwokolo ke dalam materi pemain yang dipanggil pelatih tim nasional, Alfred Riedl dalam laga uji coba melawan Malaysia pada Selasa (6/9) lalu tak membuat penyerang Persipura Jayapura ini kecewa. Ia mengaku legawa dan akan terus mendukung perjuangan Skuat Garuda di ajang internasional.

Menurutnya, Indonesia saat ini memiliki materi pemain yang bagus, sehingga pelatih pun harus mampu merekrut pemain terbaik dalam persiapannya menghadapi Piala AFF akhir tahun ini di Filipina.

“Indonesia mungkin banyak pemain bagus. Saya senang, pada uji coba melawan Malaysia bisa menang 3-0. Yang penting kita harus saling mendukung, dan saya tak kecewa walau kemarin tidak ikut dipanggil,” ungkap Greg usai latihan pagi bersama Persipura di Stadion Manahan, Solo, Jumat (9/9).

Kendati begitu, ia masih berharap bisa memperkuat Indonesia di ajang Piala AFF. Pasalnya, kesempatan tersebut masih terbuka. Mengingat, komposisi pemain timnas saat ini belum baku dan masih memungkinkan adanya pemain masuk dan keluar.

“Semua pemain pasti ingin sekali membela timnas, begitu juga dengan saya. Jika mendapat panggilan, tentu saya akan senang sekali,” lanjutnya.

Menghadapi mantan timnya Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (10/9) sore di Stadion Manahan, pemain 30 tahun ini bertekad memberikan seluruh kemampuannya. Kendati penampilan Macan Kemayoran sedang terpuruk, menurutnya hal tersebut tidak bisa menjadi patokan.

“Tidak ada keuntungan bagi Persipura walau Persija sedang terpuruk. Semua tim ada masa-masa seperti itu. Chelsea musim lalu juga terpuruk. Begitu juga dengan Leicester City yang menjadi juara musim lalu, saat ini mengawali musim dengan tidak baik,” katanya.

Greg yakin, Persija akan bangkit pada putaran kedua ISC A. Pergantian pelatih dan datangnya pemain baru menjadi salah satu alasannya.

“Saya yakin Persija bisa bangkit dari posisi yang sekarang. Tapi buat besok, yang saya pikirkan hanya bagaimana saya bisa bermain membantu tim untuk menang. Jika saya diturunkan, saya akan berikan 100 persen kemampuan untuk Persipura,” pungkasnya.

(Visited 672 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App