Offside.co.id

GTS Gelar Liga Nusantara dan Piala Soeratin

Senin 6 Juni 2016 14:02 WIB

Offside.co.id – Setelah menggulirkan Indonesia Soccer Championship (ISC) A dan kemudian disusul ISC B, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi berencana menggelar Liga Nusantara dan Piala Soeratin.

Dua kompetisi tersebut rencananya bakal mulai digelar pada Oktober 2016 untuk tingkat nasional setelah melalui proses di level regional yang dinaungi oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI di masing-masing daerah.

“PT Gelora Trisula Semesta memberikan durasi waktu bagi Asprov PSSI pada Mei-Oktober 2016 untuk menggelar Liga Nusantara dan Piala Soeratin U19 tingkat regional karena tiap-tiap Asprov punya jumlah anggota yang berbeda,” beber Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono.

“Seluruh Asprov PSSI diminta mengirimkan proposal rencana Liga Nusantara dan Piala Soeratin U19 sebelum 12 Juni 2016,” tambahnya.

“Asprov PSSI kami beri waktu hingga minggu kedua Oktober 2016 untuk meloloskan wakilnya karena minggu keempat Oktober Liga Nusantara dan Piala Soeratin U19 tingkat nasional sudah harus berjalan,” tandas mantan Sekjen PSSI dan CEO PT Liga Indonesia ini.

Liga Nusantara adalah kompetisi amatir yang berada di bawah ISC A dan ISC B. Sedangkan Piala Soeratin merupakan kompetisi yang digelar untuk klub amatir di Indonesia yang melibatkan para pemain muda di bawah usia 19 tahun. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Cristian Gonzales: Saya Siap Memakai Baju Anti Peluru

Tugiyo: Saya Kecewa dengan PSIS

7 Peraturan Baru FIFA, Bisa Tahu Warna CD Pesepakbola Wanita!

(Visited 65 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid