Offside.co.id

Hadapi PSM, SFC Ubah Komposisi Tim

Jumat 19 Januari 2018 11:29 WIB

Offside.co.id – Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Rahmad Darmawan, makin bersemangat dalam mematangkan komposisi pemainnya di Piala Presiden 2018. Skuat pemain yang lebih segar pun telah disiapkan RD – sebutan akran Rahmad – untuk menghadapi laga kedua Grup A melawan PSM, Minggu (21/1/2018) di Stadion GBLA, Bandung.

RD mengungkapkan pihaknya belajar banyak dari kekalahan 0-1 saat menghadapi Persib. Oleh karena itu di pertandingan kedua SFC ingin mencari penebusan. Salah satu cara yang akan ditempuh adalah membongkar skuat SFC yang ditampilkan sebelumnya saat melawan Persib. Bagi pemain yang belum mendapat menit bermain signifikan akan diturunkan dalam pertandingan lawan PSM.

“Piala Presiden ini sangat strategis untuk menjajal komposisi pemain. Jadi semua pemain akan dicoba. Tujuan lainnya agar para pemain memiliki tingkat kebugaran pemain yang sama,” kata RD, seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Anggota korps Marinir ini menambahkan, hasil evaluasi dari pertandingan melawan Persib sudah didapat. Minimnya penyelesaian akhir yang baik, menjadi salah satu kekurangan timnya.

“Salah satu evaluasinya adalah penyelesaian akhir. Tapi kami sudah coba beberapa variasi baru, dan saya berharap hasilnya bisa terlihat di laga selanjutnya,” jelas RD.

Penampilan rekrutan anyar SFC musim ini, Manuchekhr Dzhalilov akan ditunggu. Pemain terbaik Piala AFC 2017 itu tidak diturunkan oleh RD ketika meladeni Persib. Dan, kemungkinan besar Dzhalilov akan menjalani debut dalam laga kedua SFC menghadapi PSM.

“Pasti ada rotasi, malah mungkin bisa separuh pemain melawan Persib akan kami istirahatkan. Kami juga ingin mengukur kualitas pemain, jadi kesempatan bermain harus sama,” tuturnya. (KS)

 

(Visited 262 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo