Offside.co.id

Hajar Myanmar, Timnas Dinilai Masih Ada Kekurangan

Rabu 6 September 2017 16:06 WIB

Offside.co.id –  Awal yang baik dicatat tim nasional U-19 Indonesia setelah menekuk tuan rumah Myanmar 2-1 i Stadion Thuwunna dalam persaingan Grup B Piala AFF U-18, Selasa (5/9).

Egy Maulana Vikri tampil sebagai bintang sekaligus pahlawan timnas berkat golnya di menit ke-71 dan injury time menit ke-92. Indonesia tampil menggebrak di babak kedua setelah sebelumnya tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pssi.org, seusai laga, pelatih timnas U-19, Indra Sjafrie bersyukur atas kemenangan ini. Ia pun menyatakan kemenangan di laga perdana Piala AFF U-18, apalagi lawan tuan rumah, telah membuka jalan Indonesia lolos ke babak selanjutnya.

“Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini kami mampu kalahkan mereka. Di babak pertama kita akui Myanmar lebih unggul dari kita, namun di babak kedua anak-anak mampu bangkit dan menguasai permainan,” kata Indra Sjafrie.

BACA JUGA :   Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

Meski menang atas Myanmar, pelatih asal Sumatera Barat ini membeberkan bahwa masih ada kekurangan dalam tim ini dan ia akan segera evaluasi. “Selanjutnya kami akan melawan Filipina, kita wajib menang agar makin mudah jalan lolos ke babak semifinal. Soal rotasi pemain lawan Filipina kita akan lihat kondisi dan situasi tim. Besok kita masih latihan satu kali untuk persiapan lawan Filipina,” ujar pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.

Sementara itu, Manajer Timnas U-19, Roni Fauzan mengatakan sangat mengapresiasi kemenangan Rachmat Irianto dkk atas Myanmar dan sangat berterimakasih banyak atas perjuangan pemain.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

“Jalan masih panjang, saya harap anak-anak mampu konsisten agar meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. Mohon doa dan dukungannya selalu kepada rakyat Indonesia, agar kami meraih prestasi terbaik alias juara di Piala AFF U-18 ini,” kata Roni.

Pada laga selanjutnya Garuda Nusantara akan melawan Filipina di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9) malam pukul 18.30 WIB. Filipina sendiri di laga perdana kalah 2-3 dari Brunei Darussalam. (KS)

(Visited 34 times, 34 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo