Offside.co.id

Hamka (Bisa) Hengkang Dari Arema

Senin 16 Januari 2017 08:37 WIB

Offside.co.id – Lambatnya manajemen Arema FC memagari pemain kunci untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 membuat beberapa pemain hengkang. Salah satunya, kiper Kadek Wardana yang hijrah ke Bali United. Dan sekarang giliran Kapten Arema FC, Hamka Hamzah yang santer dikabarkan telah hengkang ke PSM Makassar.

Hamka memang tengah di hubungkan dengan beberapa klub ISL seperti Sriwijaya FC dan klub lamanya, Pusamania Borneo FC (PBFC). Bahkan secara terang-terangan di akun Instagram PBFC mengunggah foto Hamka dengan pemilik klub Nabil Husein menandatangi kontrak.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku akan menghormati keputusan Hamka Hamzah jika akan hengkang dari Arema FC. Ia menilai dengan keputusan tersebut, pihak klub tidak bisa memaksakan pemain untuk bertahan.

BACA JUGA :   MU Akui Kualitas City Lebih Baik

“Kalau memang itu keputusan dia, ya kita hormati. Tidak baik juga memaksakan pemain yang bermain tidak sesuai hatinya. Tapi cukup disayangkan,” ujar Aji.

Namun Pria asal Kepanjen tersebut telah mengantisipasi jika Hamka jadi hengkang dari Arema FC. Salah satunya menggaet beberapa pemain muda dan memasang Ryuji Utomo sebagi pemain inti atau menggaet bek asing berkualitas.

“Kita sudah antisipasi itu. Kita akan secepatnya mencari penggantinya. Kalau pemain asing memang idealnya di setiap lini ada. Tapi lihat nanti,” lanjut Aji.

BACA JUGA :   Ajax Dapatkan Schuurs dari Fortuna

Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan masih 80 persen pemain yang telah sepakat perpanjang kontrak. Ruddy menyebut mayoritas semuanya adalah pemain lokal.

Seperti Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Kurnia Meiga dan Hamka Hamzah, pria asal Madiun tersebut akan menunggu sampai pemain tersebut di Malang.

“Sudah 80 persen yang sepakat. Kita akan tunggu terus tidak ada deadline,” pungkasnya. (FM)

(Visited 1.160 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid