Offside.co.id

Hanif Thamrin, Warga Indonesia Yang Bekerja di Manchester City

Jumat 5 Agustus 2016 13:48 WIB

Offside.co.id – Tak banyak orang Indonesia yang bekerja di sebuah klub sepak bola eropa, bahkan mungkin tidak ada, sebelum hadirnya Hanif Thamrin yang menjadi bagian dari klub kaya Premier League, Manchester City.

Ya, Hanif adalah orang asli Indonesia yang berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat dan sudah dua tahun bekerja untuk Manchester City. Pria kelahiran 31 Maret 1986 ini tak pernah menyangka bakal bekerja di sebuah klub besar eropa seperti Man City.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Sebelum bekerja di Stadion Etihad, Hanif yang kuliah di Goldsmiths, University of London sempat bekerja sebagai tukang cuci mobil. “Saya juga pernah bekerja sebagai sales dari rumah ke rumah, pelayan restoran, hingga kasir. Pokoknya, berbagai pekerjaan saya lakukan, agar bisa kuliah dan menjadi jurnalis di Inggris,” kata Hanif

Sambil kuliah, ia juga kerap mengirim puluhan surat lamaran kerja. Dan puluhan surat itu kembali dengan berita penolakan hingga akhirnya ia mendapatkan kesempatan magang di BBC (British Broadcasting Corporation) London.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Saat mulai meniti karir di BBC, datanglah kesempatan menjadi jurnalis di Manchester City. Dengan berat hati, Hanif pun meninggalkan London. “Saya sudah dua tahun bekerja di tim media City. Banyak suka dan dukanya. Tapi, saya senang bisa bergabung dengan banyak pemain hebat di sini,” kata Hanif, menjelaskan.

(Visited 4.049 times, 12 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid