Offside.co.id

Hari Ini, Persija Fokus Latihan Fisik

Selasa 11 April 2017 11:17 WIB

Offside.co.id – Selasa (11/4) pagi Persija Jakarta tetap menggelar latihan di Lapangan Sutasoma, Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Di latihan yang dipimpin langsung oleh head coach Stefano Cugurra tersebut, diikuti oleh semua pemain.

Latihan kali ini difokuskan pada peningkatan stamina. Tak heran jika Ismed Sofyan dkk dibebani latihan fisik yang terbilang berat. Mulai dari sprint, conditioning, hingga menu-menu latihan yang fokus pada kebersamaan.

“Pemain saya tekankan pada latihan fisik baik dengan bola atau tanpa bola. Semua pemain terlihat enjoy. Latihan ini bagian dari kesiapan tim jelang menghadapi Persiba Balikpapan,” bilang Teco, panggilan Stefano Cugurra.

Pelatih asal Brasil ini sengaja mengalihkan latihan tak melulu pada taktik. Menurutnya, taktik yang ia inginkan sudah dipahami oleh sebagian besar pemain. Karena itu, agar pemahaman dan praktik di lapangan bisa maksimal, dibutuhkan fisik yang prima.

“Memang hanya ada beberapa pemain yang masih dalam tahap mengembalikan kebugarannya. Saya pikir, itu tak masalah. Semua masih dalam proses. Paling penting, kami benar-benar siap pada laga pertama nanti,” pungkas Teco.

(Visited 95 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni