Offside.co.id

Hariono: Kami Masih Lemah, Tapi…

Jumat 3 Juni 2016 09:56 WIB

Offside.co.id – HARIONO telah menjadi bagian penting Persib Bandung sejak musim 2008-2009. Mulai era kepelatihan Jaya Hartono  hingga Dejan Antonic, eks pemain Deltras Sidoarjo ini kerap menjadi pilihan utama. Ia seolah-olah tak tergantikan.

Karena sudah lama berkostum  Maung Bandung, tak heran jika sosok yang datang atas rekomendasi pelatih Jaya Hartono itu, paham dengan performa sekaligus siklus timnya. Kapan Maung Bandung menukik atau bangkit, ia sudah memahaminya.

Di sela-sela uji coba Persib di Pusdikpom Cimahi Rabu (1/6), kepada Restu Nugraha dari Offside.co.id, Hariono mengakui penampilan timnya di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 belum sesuai harapan. Terutama soal produktivitas gol. “Kami masih lemah di finishing touch. Tapi dalam latihan, kelemahan itu akan terus kami perbaiki,” kata dia.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

BACA JUGA :

Semen Padang Ikhlas Lepas Nil ke Timnas

Hariono juga optimistis, kelemahan itu akan bisa diperbaiki dalam waktu dekat ini. Malah, eks pilar Persida Sidoarjo itu meyakini lambat laun Persib akan bisa bersaing di papan atas. “Ini baru beberapa pertandingan. Jadi belum menjadi ukuran untuk dinilai saat ini. Persib akan makin baik menghadapi pertandingan selanjutnya,” tambah dia.

Hariono saat ditemui di mushala Pusdikpom Cimahi. (foto:restu/gilabolamedia.com)

Hariono saat ditemui di mushala Pusdikpom Cimahi. (foto:restu/gilabolamedia.com)

Harapan untuk bangkit itu, lanjut Hariono, memang tak mudah. Apalagi, akan mendekati bulan puasa yang biasanya pemain terbagi konsentasinya untuk ibadah dan bertanding.  Meski begitu, ia mengaku akan tetap bersikap pofesional. Selama bulan puasa, akan tetap latihan.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Ya tetap rutin latihan seperti biasa, hanya disesuaikan saja. Karena saya ingin kondisi tetap siap main dan Persib main juga di bulan puasa ini,” terangnya saat ditemui di di lapangan Pusdikpom Cimahi.

Sementara itu, tekait hastag#Dejanout, Hariono mengaku tak ambil pusing. Ia menjawabnya dengan diplomatis. “Ramainya itu di luar saja. Kalau di dalam tetap kondusif dan tidak terpengaruh. Kami tetap kompak, biarin aja yang ramai di luar saja,” pungkas dia.

BERITA MENARIK LAINNYA :

Kecewa Madrid, James Rodriguez Ancam Hengkang

Bonek Kepung PN Surabaya

(Visited 373 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni