Offside.co.id

Hasil “Emergency Meeting” Jadwal Semifinal Liga 2 Ditukar

Sabtu 25 November 2017 05:51 WIB

Offside.co.id – Jadwal pertandingan semifinal Liga 2 yang melibatkan Persebaya Surabaya, Martapura FC, PSMS Medan, dan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11) mengalami pertukaran.

Dilansir dari laman resmi Liga 2, awalnya, laga semifinal 1 yang mempertemukan PSMS Medan (juara Grup X) dengan PSIS Semarang (runner-up Grup Y) dimainkan lebih dulu pukul 15:00 WIB, sedangkan laga kedua malam harinya Persebaya (juara Grup Y) melawan Martapura (runner-up Grup Y).

Jadwal pelaksanaan 2 laga yang sama-sama akan dimainkan di SGBLA itu pun ditukar. Duel Persebaya Surabaya dengan Martapura FC jadi pembuka, pukul 15:00 WIB, sedangkan PSMS Medan lawan PSIS Semarang pukul 20.00 WIB.

Keputusan itu sendiri didapat dalam emergency meeting yang berlangsung usai Match Coordination Meeting (MCM) di Ruang Langgarjati Hotel Horison, Bandung, Jumat (24/11), dan dihadiri pemerintah kota, keamanan, dan perwakilan tim. Rekomendari dari pihak kepolisian jadi dasar keputusan tersebut.

Dua laga semifinal itu sendiri jadi laga penentu nasib bagi 4 tim yang jadi lakonnya. Ya, tak sebatas menentukan langkah mereka untuk bisa tampil di laga final dan menjaga peluang merebut mahkota juara. Tapi, juga menentukan pentas mereka musim depan.

Sesuai Regulasi Liga 2 2017 Pasal 15 tentang Sistem Kompetisi ayat 4, peringkat 1, 2, dan 3 Liga 2 2017 berhak mengantongi tiket promosi ke kasta teratas yang musim ini bertajuk Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Artinya, dengan memenangi laga semifinal bukan hanya memelihara asa menggondol gelar juara, tapi juga memastikan diri promosi. Satu tiket promosi lainnya ditentukan dalam laga perebutan peringkat 3. (KS)

 

(Visited 104 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo