Offside.co.id

Hattrick Lilipaly Bawa Kemenangan Bali

Jumat 19 Januari 2018 22:51 WIB

Offside.co.id – Melalui hattrick Stefano Lilipaly, Bali United sukses meraih kemenangan pertama pada persaingan Grup D Piala Presiden 2018, setelah mengalahkan Borneo FC 3-2, Jumat (19/1) sore di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Bali yang tampil dominan sejak menit awal sempat beberapa kali mendapatkan peluang emas melalui Yando Sofyan, Miftahul Hamdi, Kevin Brands pada menit ke-23, ke-25 dan ke-28, namun ketiga peluang tersebut gagal dikontroversikan menjadi gol.

Sebaliknya, pada menit ke-45 Bali malah harus tertinggal terlebih dahulu melalui sudulan pemain belakang Borneo, Stevan Markovic. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua tim Serdadu Tridatu melakukan beberapa perubahan, guna mengejar ketertinggalan mereka dengan memasukan beberapa pemain andalannya seperti Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, dan Ilija Spasojevic.

Pada menit ke-65 gol Lilipaly sukses menyamakan kedudukan 1-1. Bali yang terus menyerang berhasil menambah keunggulan melalui titik penalti, Lilipaly yang turun sebagai eksekutor sukses membuat Bali unggul sementara 2-1 pada menit ke-82.

Bali yang sudah berada di atas angin pada menit-menit akhir, dikejutkan dengan serangan balik Borneo. Melalui penyerang asing mereka Luis Araujo sukses menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-86.

Pada menit tambahan Bali terus berupaya menggempur pertahanan Borneo. Hasilnya pada menit ke-90+2 setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Fadil Sausu, Lilipaly kembali mencetak gol ketiganya dan sekaligus memberikan kemenangan pertama untuk Bali United terhadap tim Pesut Etam. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya menghadapi PSPS Riau pada hari Rabu (24/1). (ANDI/KS)

 

(Visited 41 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo