Offside.co.id

Hitungan Poin Bhayangkara FC Sudah Juara, Tapi…

Kamis 9 November 2017 15:06 WIB

Offside.co.id – Keberhasilan Bhayangkara FC membungkam tuan rumah Madura United 3-1 dalam laga tanpa penonton di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11) malam, telah mengantarkan tim berjuluk “The Guardians” itu merebut juara Gojek Traveloka Liga 1. Hanya saja, pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis secara resmi kepastian gelar tersebut.

Kemenangan yang direbut Bhayangkara FC diwarnai hujan kartu dari wasit Seyed Vahidt Kazemi (Iran) serta diusirnya tiga pemain Madura United akibat kartu merah, yakni Peter Odemwinge, Fandi Eko Utomo, dan Rizky Dwi.

Odemwinge diusir di babak pertama ketika dia sengaja menendang kaki kapten tim tamu Indra Kahfi. Aksi marquee player asal Nigeria itu dilakukan tak lama setelah Indra Kahfi menerjang Odemwinge yang sempat kesal dan marah setelah tulang kering kaki kanannya sedikit membengkak.

Sedangkan kartu merah Fandi Eko dan Rizky Dwi diberikan pada babak kedua akibat akumulasi kartu kuning. Ironisnya, kedua pemain ini tercatat sebagai pemain pengganti.

BACA JUGA :   Perkuat Madura, OK John Ingin Jadi WNI

Bhayangkara sendiri tampil dominan sepanjang pertandingan. Tiga gol yang kemudian berhasil diciptakan ke gawang tuan rumah seluruhnya dipersembahkan oleh Ilija Spasojevic yang mencetak hattrick. Sementara satu gol balasan Madura United diciptakan Rizky Dwi.

Tambahan tiga poin makin mengokohkan posisi tim asuhan Simon MacMenemy itu di puncak klasemen dengan nilai 68 poin. Nilai 68 Bhayangkara ini dimiliki setelah sebelumnya mereka mendapat tambahan tiga poin dari lada tandangnya melawan Mitra Kukar pekan lalu.

Sebenarnya dalam laga di kandang Mitra Kukar tersebut berkesudahan imbang 1-1. Namun usai pertandingan ditemukan pelanggaran yang dilakukan Mitra yang dengan sengaja memainkan pemain terhukum, Mohamed Sisoko.

Tak pelak lagi, hasil seri tersebut dianulir Komite Disiplin PSSI dan menggantinya dengan kemenangan 3-0 untuk Bhayangkara FC. Hanya saja, tampaknya masih akan ada protes yang diajukan pihak Mitra United dan Bali United mempertanyakan keputusan ini, dan belum diputuskan oleh PSSI.

BACA JUGA :   Dijamu Chiangrai, Bali United Optimistis

Torehan 68 poin Bhayangkara memang sudah aman dari kejaran serius Bali United, yang sebelumnya masih berpeluang merebut juara, karena Bali United masih memiliki satu pertandingan kandang melawan tim juru kunci Persegres Gresik, akhir pekan ini.

Bhayangkara sendiri juga masih punya satu sisa pertandingan melawan Persija Jakarta. Namun, jika kalah pun tak akan memupuskan langkah tim yang baru berkiprah di Liga 1 ini. Pasalnya, secara head to head, Bhayangkara unggul atas Bali United, walaupun tim Widodo Cahyono Putro itu bisa menang di laga penutup. (KS)

 

(Visited 132 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo