Offside.co.id

Hujan Bikin Persebaya Kesulitan

Minggu 3 Maret 2019 13:56 WIB

Offside.co.id – Kondisi cuaca akibat hujan deras yang mengguyur kota Bandung menjadi salah satu faktor sulitnya Persebaya mengembangkan permainan pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2019. Namun, tim “Bajul Ijo” tetap mampu menjalani debutnya dengan kemenangan 3-2 atas Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (02/03).

Sebelum laga dimulai sudah muncul kekhawatiran. Persebaya akan mengalami masalah. Karena hujan. Pasalnya, permainan Persebaya mengandalkan umpan pendek dan kecepatan. Butuh aliran bola yang lancar. Dilansir dari laman resmi klub, persebaya.id, Stadion si Jalak Harupat sangat bagus. Hujan deras yang mengguyur sejak sebelum pertandingan tidak lantas membuat lapangan tergenang. Kalau saja lapangan tidak sebagus itu, hasil pertandingan bisa saja lain.

”Kami sudah diberitahu Coach Bejo (Sugiantoro, red) akan ada evaluasi. Termasuk bermain dalam kondisi hujan,” kata bek Otavio Dutra. ”Kami lumayan kesulitan pada awalnya, tim kami lama tidak bermain dengan cuaca seperti ini,” imbuhnya.

BACA JUGA :   PSM Lepas Tiga Pemain

Menurut pemain yang dipanggil TC timnas Indonesia itu, pada babak kedua Bejo meminta para pemain untuk mem-pressure Perseru sejak di jantung pertahanan mereka. Itu pula yang membuat Dutra terlihat sering membantu serangan. Bahkan dalam situasi open play sekali pun, beberapa kali dia ada di jantung pertahanan Perseru.

”Di ruang ganti Coach Bejo memotivasi kami, dia minta press ke depan, bersyukur hasilnya baik,” Dutra mengungkapkan.

Bejo sendiri puas melihat semangat para pemainnya saat tertinggal 0-2 dari Perseru. Sempat kebobolan 0-2 Persebaya membalikkan keadaan di pengujung laga dan menang 3-2, demikian seperti dikutip dari lama resmi liga-indonesia.

Koordinasi pertahanan yang semrawut membuat Persebaya harus kebobolan dua gol.Tapi di babak kedua situasi berubah. Serangan terus dilancarkan Persebaya. Hasilnya Amido Balde mencetak dua gol. Lalu dituntaskan Manu Dzhalilov.

BACA JUGA :   Timnas U-18 Siap Beri Kado HUT RI

“Di ruang ganti saya memotivasi pemain. Mengingatkan kalau ini kompetisi sesungguhnya, yang dilawan bukan tim Liga 3,” ujar Bejo Sugiantoro. “Alhamdulillah itu karakter Persebaya. Pemain harus mau berjuang,” mantan pemain timnas ini melanjutkan.

Sementara itu pelatih Perseru, I Putu Gede, mengaku terkejut dengan performa yang diperlihatkan para pemainnya. Kendati persiapan kurang maksimal, Perseru mampu memberi perlawanan maksimal buat Persebaya.

Sayangnya kekuatan Persebaya di babak kedua tidak mampu dibendung. Perseru harus kebobolan tiga gol. Persebaya menutup skor dengan 3-2. “Hasil akhir memang kalah. Tapi laga itu luar biasa. Di luar perkiraan,” kata Putu Gede. (KS)

 

Keterangan Foto:  Perseru vs Persebaya, Piala Presiden 2019. (foto: persebaya.id)

 

 

(Visited 16 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply