Offside.co.id

I Made Wirawan: Saya Selalu Teringat Momentum Juara

Selasa 8 November 2016 10:50 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung sukses menggenggam gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Itu merupakan pencapaian luar biasa yang dirasakan oleh tim yang berdiri sejak 1933 tersebut. Maklum, prestasi tertinggi yang harus dinanti Maung Bandung selama 19 tahun lamanya.

Ketika itu, semua menyambut dengan suka cita. Manajemen, pemain Persib, bobotoh menyatu. Semua merayakannya secara kompak. Seluruh penjuru kota Bandung pun, membiru.

I Made Wirawan, mengaku masih terngiang kuat momentum bersejarah tersebut.  Kiper Persib itu pun mengaku begitu bangga yang tak terhingga lantarab bisa memberikan gelar bagi bobotoh. “Juara ISL adalah momentum yang  tidak akan pernah terlupakan. Saya terkesan saat tiba di Bandung, saya merasa merinding jika mengingat momen pulang ke Bandung,” ucap dia.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Kata I Made Wirawan, gelar itu semakin bermakna dan penuh arti karena direbut jauh dari Bandung, yaitu di Palembang. Tepatnya di Stadion Jaka Baring.  Ia merasa salut dan terkesan dengan perjuangan bobotoh untuk datang langsung ke Pelembang. “Saya selalu ingat bagaimana bobotoh selalu bersama- sama dan langsung mendukung  di Jaka Baring. Itu menjadi motivasi lagi untuk bisa mengulang momentum tersebut,” bebernya.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Sambutan super meriah mengiringi tim saat tiba di Kota Bandung. Kenang I Made, saat pawai kemenangan adalah momen yang berkesan sekaligus  mengharukan. Saat itu, bobotoh dan warga saling berdesakan dan berhimpitan. Mereka tak memedulikan keselamatan. “Kita ikut menangis saat melihat seorang kakek-kakek. Dia berlari di samping bus yang ditumpangi dan mengucap terima kasih dan berteriak terus Persib juara,” pungkas dia. (RN)

(Visited 638 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni