Offside.co.id

Imbang Lawan Persija, Luis Milla: Saya Butuh Adaptasi

Kamis 6 April 2017 17:55 WIB

Offside.co.id – Hasil imbang tanpa gol yang diraih tim nasional Indonesia U-22 kala beruji coba dengan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Kota Bekasi pada kemarin (5/4) malam menghasilkan beberapa pekerjaan rumah bagi sang pelatih, Luis Milla Aspas.

Pelatih asal Spanyol ini mengakui masih membutuhkan proses untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola Tanah Air.

Menurut Milla, tidak mudah membentuk kuat dalam waktu yang singkat. Disamping itu ada beberapa kendala yang dihadapinya seperti bahasa, sumber daya pemain, serta perbedaan filosofi permainannya.

“Sepak bola adalah tentang berada di dalam tekanan. Saya punya tim yang besar dan kami masih punya kesempatan untuk berkembang,” ujar Milla.

“Melawan tim yang lebih berat, akan banyak pelajaran yang bisa kami dapatkan, termasuk bagaimana kami mempelajari kelemahan kami sendiri,” tambahnya.

Beberapa kelemahan yang dimaksud pelatih 51 tahun ini diantaranya organisasi permainan, keeping bola, serta penyelesaian akhir.

“Itu semua adalah hal-hal yang harus kami tingkatkan. Lapangan tidak sesuai dengan harapan, dan semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi,”

“Mungkin yang kurang menurut Anda adalah karena tim kami cepat kehilangan bola. Mungkin saya masih butuh waktu untuk beradaptasi,” tuntasnya. (BM)

(Visited 138 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid