Offside.co.id

Indonesia Ditahan Fiji, Seorang Suporter Tewas

Minggu 3 September 2017 05:31 WIB

Offside.co.id – Seorang suporter tim nasional Indonesia tewas mengenaskan setelah terkena petasan di tribun penonton sesaat setelah berakhirnya laga persahabatan Indonesia melawan Fiji yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9),

Kejadin berawal saat ada petasan yang meluncur dari tribun selatan ke arah tribun timur. Petasan jatuh tepat di atas kepala korban. Korban seorang laki-laki bernama Catur Yuliantono berusia sekitar 32 tahun warga Duren Sawit, Jakarta Timur tersebut meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Mitra, Bekasi.

BACA JUGA :   Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Vietnam

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha, seperti dilansir Antara menyatakan,  mengecam pelaku yang dinilai ingin merusak sepak bola Indonesia.

“Kami ingin memberitahukan bahwa kami melakukan pengontrolan pertandingan hari ini dengan sangat ketat. Official Garuda Merchandise, photo shoot, LED board ada untuk pertama kalinya. Semua yang dilakukan ini agar sepak bola kita lebih baju,” kata Tisha.

Informasi yang berhasil dihimpun Offside.co.id menyebutkan, terduga pelaku pembakaran petasan di dalam stadion itu diketahui lebih dari satu orang. Pihak aparat berwajib dikabarkan sudah berhasil menangkapnya.

BACA JUGA :   Kesabaran Natshir Bersama Persib Berbuah Manis

Ratu Tisha menyebut PSSI sebenarnya sudah menerapkan standar keamanan yang tinggi dalam laga persahabatan internasional tersebut. Namun, dia mengakui ada penonton yang lolos membawa kembang api yang akhirnya berakibat fatal. (KS)

(Visited 98 times, 13 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo