Offside.co.id

Indonesia Rontok, Grup K Milik Thailand dan Vietnam

Minggu 24 Maret 2019 23:10 WIB

Offside.co.id – Pupus sudah harapan Indonesia untuk bermain di Piala Asia U-23 tahun depan di Thailand, setelah untuk kedua kalinya timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan. Pada penampilan kedua penyisihan Grup K, Egy Maulana Vikri dkk takluk di tangan tuan rumah Vietnam 0-1, Minggu (24/03).

Kekalahan ini sekaligus meneruskan hasil buruk sebelumnya di laga perdana dimana Indonesia kalah 0-4 dari Thailand. Tanpa satu nilai pun dari dua pertandingan yang dimainkan membuat Indonesia dipastikan tersingkir dari persaingan.

Setelah mampu menahan gempuran-gempuran Vietnam, gawang Indonesia akhirnya bobol juga saat babak kedua sudah memasuki injury time. Adalah Trieu Viet Hung yang menghadirkan malapetaka buat Indonesia setelah  sundulannya gagal dihalau penjaga gawang Satria Tama.

BACA JUGA :   "The Citizens" Sukses Lampiaskan Dendam

Kendati masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Brunei Darussalam apapun hasilnya tidak akan menolong Indonesia.

Vietnam sendiri sudah mengemas nilai 6 setelah pada pertandingan pertama menang 6-0 dari Brunei. Kendati demikian, Vietnam masih harus puas duduk di posisi kedua karena Thailand pada penampilan keduanya berhasil mencukur Brunei 8-0. Thailand dengan nilai 6 masih berada di puncak klasemen karena unggul dalam catatan golnya.

Vietnam memiliki kesempatan meraih juara grup dan lolos otomatis asalkan mampu mengalahkan Thailand pada laga terakhir. Jika Vietnam seri atau kalah lawan Thailand maka mereka hanya akan menduduki runner up Grup K.

BACA JUGA :   Menjamu Ceres Negros, Persija Harus Pintar

Thailand sendiri dipastikan lolos karena bertindak sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2020. Jika di persaingan grup ini Thailand tampil sebagai juara grup, maka Vietnam tetap masih bisa berharap lolos sebagai satu dari lima runner up terbaik grup. (KS)

Keterangan Foto: Indonesia vs Thailand (foto: the-afc.com)

 

(Visited 7 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo