Offside.co.id

Indonesia Tantang Malaysia di Semifinal

Kamis 24 Agustus 2017 20:17 WIB

Offside.co.id – Diwarnai sejumlah kartu kuning dan aksi saling dorong para pemain, tim nasional U-22 Indonesia memastikan langkahnya menuju babak semifinal sepakbola SEA Games 2017 setelah menaklukkan Kamboja 2-0 dalam laga penentuan Grup B di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8).

Poin penuh yang diraih Indonesia lewat kemenangan dua gol sudah cukup untuk melangkah ke empat besar, mengingat dalam laga lainnya yang dimainkan berbarengan, Thailand berhasil mengalahkan Vietnam 3-0 di Selayang.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia menempati posisi runner-up mengantongi nilai 11, sedangkan Thailand sebagai juara grup mengemas nilai 13. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia sebagai juara grup A, sedangkan Thailand melawan Myanmar, runner-up grup A.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Dua gol yang dilesakkan Indonesia diperleh dengan perjuangan ekstra keras. Betapa tidak, tampil menggebrak dan mampu mengurung pertahanan Kamboja sejak menit awal, tak membuat pemain-pemain Indonesia leluasa untuk mencetak gol. Di menit akhir babak pertama Kamboja harus bermain dengan 10 orang setelah salah seorang pemain belakanganya mendapat akumulasi kartu kuning dan berujung merah.

Situasi ini akhirnya bisa dimanfaatkan Indonesia pada babak kedua. Tampil dengan 10 pemain membuat kekuatan Kamboja menurun. Butuh sepuluh menit bagi tim “Merah Putih” menggetarkan gawang lawan di babak kedua ini melalui Ezra Walian yang masuk menggantikan Ricky Fajrin di babak kedua.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Gol Ezra berawal dari umpan silang Febri Hariyadi, yang juga masuk di babak kedua menggantikan Osvaldo Hay. Bola umpan Febri yang sempat menjadi sedikit kemelut di depan gawang Kamboja berhasil dimanfaatkan Ezra.

Selanjutnya pada menit ke-69 giliran Febri yang mencetak gol. Pemain muda Persib Bandung ini mencetak gol melaluii tendangan jarak jauh dengan kaki kanannya. Indonesia pun unggul 2-0.

Tercatat tiga kartu kuning untuk pemain Indonesia mewarnai duel kedua tim yang sempat berlangsung panas ini, masing-masing untuk Marinus Wanewar, Hansamu Yama, dan M.Hargianto.

(Visited 40 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo