Offside.co.id

Indonesia Terus Pelihara Asa ke Semifinal

Rabu 23 Agustus 2017 09:46 WIB

Offside.co.id – Perlawanan sengit diberikan tim nasional Indonesia kepada Vietnam dalam laga keempat grup B sepakbola SEA Games 2017 di Selayang, Selasa (22/8) malam. Beruntung, ditegah gempuran hebat yang dialami, tim Merah Puti bisa menyudahi pertandingan dengan berbagi angka.

Hasil seri tanpa gol membuat asa Indonesia untuk terus bersaing memperebutkan tiket ke semifinal tetap terpelihara. Walaupun posisi tim asuhan Luis Milla Aspas kini berada di uruitan ketiga dengan nilai 8, tak membuat peluang Indonesia tertutup.

Laga berat memang harus dijalani Indonesia saat meladeni permainan agresif Vietnam. Bahkan, nasib sial dirasakan Indonesia ketika harus bermain dengan 10 orang menyusul diusirnya gelandang Hanif Sjahbandi di babak kedua akibat akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Beruntung serangan bergelombang yang diterima Indonesia dari pemain-pemain Vietnam tak berujung pada hadirnya gol. Cemerlangnya penampilan penjaga gawang Satriatama dan juga juga kiper pengganti Ajie Kurniawan membuat gawang Indonesia aman selamat dari kebobolan.

Hasil imbang ini disyukuri Luis Milla. Indonesia memang tidak menang namun, menurut pelatih asal Spanyol ini, timnya justru mendapatkan kemenangan moral.

“Ini meningkatkan semangat kami untuk memenangkan pertandingan  terakhir melawan Kamboja,” kata Milla seusai pertandingan,.

Milla bangga dengan perjuangan yang diperlihatkan anak-anak asuhnya. Menurutnya, mereka bermain konsisten sepanjang babak. “Mereka berhak atas hasil imbang ini,” ujar Milla.

Untuk bisa lolos maka pilihannya hanya satu, menang lawan Kamboja di Shah Alam, Kamis (24/8). Dengan nilai 8 yang dimiliki, Indonesia harus bersaing ketat dengan Thailand yang saat ini mengemas poin 10 setelah kemarin menang 2-0 atas Filipina.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Untuk bisa menyingkirkan Thailand atau Vietnam, selain menang lawan Kamboja, kemenangan juga sebisa mungkin dengan catatan gol besar. Ini untuk mengantisipasi apabila Thailand dan Vietnam yang bertemu di pertandingan terakhir menyudahi laga dengan hasil imbang.

“Melawan Kamboja adalah final bagi kami, seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya,” Luis Milla mengungkapkan seraya mengingatkan Indonesia tetap tidak boleh memandang remeh Kamboja.

(Visited 59 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo