Offside.co.id

Indra Sjafri Merasa Cocok Jadi Ketum PSSI Ketimbang Pelatih Timnas

Kamis 19 Mei 2016 20:02 WIB

Status PSSI yang kembali diaktifkan belakangan ini sering dikaitkan dengan keberlangsungan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Selain itu, bisa kembali berlaganya timnas Indonesia mencuatkan nama Indra Sjafri sebagai salah satu pelatih yang pantas membesut Garuda Senior.

Menanggapi kabar tersebut, pelatih Bali United FC, Indra Sjafri hanya tertawa sembari berkelakar bahwa dirinya malah lebih cocok menjadi Ketua Umum PSSI dari pada mengisi posisi pelatih timnas senior.

“Ketua PSSI dong, ngapain jadi pelatih timnas,” kata Indra seraya tertawa.

Sementara itu terkait isu keberlangsungan ISC, mantan pelatih timnas U19 ini secara tegas menolak jika ISC dihentikan.

BACA JUGA :   Persela dan Persipura Berbagi Angka

“Saya pikir kompetisi sudah berjalan dan manfaatnya sudah dirasakan banyak orang. Dulu kan minta kompetisi, masak sekarang kompetisi sudah jalan malah ingin dihentikan,” kata Indra usai memimpin latihan sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (19/5).

Ia menambahkan, sebagai praktisi di lapangan, menurutnya setiap pelatih pastinya menginginkan kompetisi. Dan saat ini semua pelatih juga sudah fokus kepada tim masing-masing untuk mengarungi kompetisi, termasuk Bali United. Sehingga ada baiknya bagi semua tim untuk tetap menjalani ISC sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati bersama.

BACA JUGA :   Persebaya Tertahan, Djajang Minta Maaf

Saat ditanya tentang desakan diadakannya Kongres Luar Biasa PSSI (KLB) oleh pemilik suara PSSI, Indra Sjafri enggan memberi komentar lebih jauh. Ia merasa tak berkompeten untuk membicarakan masalah organisasi.

“Masalah KLB ada baiknya ditanyakan kepada orang-orang di dalam organisasi. Kalau ingin tanya ke saya, tanyakan hal-hal yang berhubungan dengan teknis kepelatihan di Bali United,” tegasnya. (MQ)

(Visited 91 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid