Offside.co.id

Ingin Dilatih Milla, Simic Ditawari Jadi WNI

Sabtu 3 Maret 2018 08:47 WIB

Offside.co.id – Penyerang tersubur Piala Presiden 2018 milik Persija Jakarta, Marko Simic, membuka peluang untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia mengaku merasa bangga apabila dapat diasuh oleh pelatih timnas Indonesia saat ini, Luis Milla.

“Luis Milla adalah seorang pria dengan kepercayaan dan pengetahuan. Bukanlah hal buruk jika diasuh olehnya,” ujarnya seperti dilansir laman resmi federasi sepak bola Kroasia, hns-cff.hr.

Menurut Simic, Milla adalah pelatih yang hebat. Ditambah lagi, Milla pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid, dua klub raksasa di Liga Spanyol.

Selain merasa bangga apabila dapat dilatih Milla, Simic mengaku bahwa ada beberapa pihak yang menekankan dirinya untuk segera bergabung menjadi warga negara Indonesia.

“Mereka mendesak saya untuk menjadi Warga Negara Indonesia dan ikut masuk dalam Timnas Indonesia. Sebenarnya saya tidak banyak memikirkan hal tersebut. Ini sebuah kehormatan besar dan bukan hanya tantangan kecil,” ungkap pemain yang kini akrab disapa “Super Simic”.

Indonesia sendiri sudah memiliki beberapa pemain naturalisasi yang juga masuk dalam daftar pemain timnas seperti Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo.

Simic pernah membela timnas Kroasia U-19 (2006-2007), U-20 (2009) dan U-21 (2009-2010). Simic juga pernah bermain bersama dengan beberapa bintang klub eropa saat di timnas U-21 Kroasia seperti Mario Mandzukic (Juventus), Ivan Rakitic (Barcelona) dan Ivan Perisic (Inter Milan). Selama bermain di timnas U-21 Simic telah membukukan 3 (tiga) gol dari 7 (tujuh) pertandingan. (ARDI/KS)

(Visited 1.092 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo