Offside.co.id

Ingin Lebih Dekat Dengan Aremania, Arema Luncurkan Arema Apps

Minggu 22 Mei 2016 13:17 WIB

Manajemen Arema Cronus mulai mencoba untuk merangkul lebih dekat para penggemar fanatiknya dengan meluncurkan Arema Apps. Aplikasi tersebut merupakan hasil kerjasama Arema Cronus dengan Squad 11 dan Pay Acces.

Aplikasi yang di rancang untuk telepon pintar berbasis android ini berisi segalanya tentang Arema seperti berita dan jadwal pertandingan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Panca Aditya, CEO Squad 11 memilih mengembangkan Arema Apps karena besarnya pendukung tim arema yang aktif di dunia digital.

“Data yang kita punya, Aremania yang aktif di media sosial seperti facebook, twitter dsb mencapai 3 juta orang per bulan. Dari jumlah itu, 65 persen diantaranya pria dan 35 persen sisanya wanita. 95 persen seluruhnya merupakan pengguna mobile phone. Ini yang mendasari kami berani membuat aplikasi ini,” ujar Panca saat di temui di Kantor Arema.

BACA JUGA :   Timnas U-23 Siap Ladeni Thailand

Sementara itu manajemen Arema menyebut keuntungan aplikasi ini sangat banyak bagi fans. Selain mendapatkan update tentang Arema lewat berita dan video, pengguna bisa melakukan berbagai transaksi mulai isi pulsa, pembayaran listrik hingga air bisa dilakukan.

Selain itu, ke depan, penjualan online merchandise Arema dan tiket sudah bisa dilakukan. “Ini terobosan baru untuk lebih dekat dengan Aremania,” kata manajer bisnis dan marketing Arema, Yusrinal Fitriandi.

BACA JUGA :   Dihajar Thailand, Timnas U-23 Tersungkur

Lantas apa keuntungan bagi Arema? Jangka panjangnya tentu pemasukan dana karena semakin banyak yang menggunakan aplikasi ini, sponsor di dunia maya akan tertarik untuk masuk. (FM)

(Visited 137 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid