Offside.co.id

Ini Alasan Persib Berani Rekrut Pemain Muda Billy!

Kamis 20 April 2017 13:21 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung menambah amunisi skuatnya, khususnya untuk jajaran pemain muda. Adalah Fulgensius Billy Paji Keraf, pemain yang direkrut Persib untuk mengarungi lanjutan Gojek Traveloka Liga 1.

Menyinggung soal diboyongnya pemain ini, pelatih Djadjang Nurjaman (Djanur) memberikan alasan, karena Billy dinilai memiliki kelebihan dibandingkan pemain-pemain muda lainnya yang ada di Diklat Persib. Billy sendiri bukan jebolan Diklat “Maung Bandung”, melainkan pemain jebolan AS-IOP Apac Inti.

“Saya memberanikan diri merekrut pemain muda di luar Diklat Persib, karena memang Billy kemampuannya di atas. Kalau di bawah rata-rata tidak mungkin saya ambil,” tegas Djadjang, seperti dikutip laman resmi klub, persib.co.id.

Lebih spesifik, pelatih yang karib disapa Djanur itu cukup mengagumi visi bermain dari pemuda kelahiran Nusa Tenggara Timur 20 tahun lalu tersebut. “Visi bermainnya itu yang beda dari yang lain,” jelasnya.

BACA JUGA :   Sevilla, Liverpool, dan Spartak Sengit!

Menurut Djanur, Billy dapat melakukan driblling dengan baik sambil berlari. Selain itu, pemain ini juga memiliki kepercayaan tinggi. “Ini yang sulit kita dapatkan dari pemain muda, tambahnya.

Billy berpeluang menjalani debutnya bersama “Maung Bandung” pada pertandingan melawan PS TNI di stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/04/2017). Menurut Djanur, ia membuka peluang bagi Billy untuk mengisi peran Febri Hariyadi yang bersama Gian Zola Nasrulloh harus absen karena mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. (KS)

BACA JUGA :   Roda JC Terjerembab, PSV Makin Kokoh

 

(Visited 3.576 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo